HUT ke-77 RI, Pos Indonesia Buka 7.700 PosAja Drop Point di Seluruh Indonesia

Bertepatan dengan perayaan HUT ke-77 RI, PT Pos Indonesia membuka 7.700 PosAja Drop Point di seluruh Indonesia untuk kemudahan akses bagi masyarakat dan pelaku UMKM melakukan pengiriman barang. 

HUT ke-77 RI, Pos Indonesia Buka 7.700 PosAja Drop Point di Seluruh Indonesia
Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, program pemberdayaan masyarakat dan UMKM dengan membuka membuka 7.700 PosAja Drop Point itu juga persembahan pihaknya pada HUT ke-77 RI. (istimewa)

INILAHKORAN, Surabaya - Bertepatan dengan perayaan HUT ke-77 RI, PT Pos Indonesia membuka 7.700 PosAja Drop Point di seluruh Indonesia untuk kemudahan akses bagi masyarakat dan pelaku UMKM melakukan pengiriman barang. 

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, program pemberdayaan masyarakat dan UMKM dengan membuka membuka 7.700 PosAja Drop Point itu juga persembahan pihaknya pada HUT ke-77 RI.

"7.700 PosAja Drop Point ini adalah persembahan Pos Indonesia, bertepatan pada HUT ke-77 RI. Ini adalah upaya kami melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk tumbuh bersama," katanya laat peluncuran PosAja Drop Point di Kantor Pos Krembangan, Kota Surabaya, Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juga : TERUNGKAP, Darimana Asal Sabu-sabu Terbesar di Kabupaten Bandung, Ternyata dari Purwakarta

Seremonial pembukaan PosAja Drop Point di Surabaya juga menandai dibukanya layanan PosAja Drop Point secara serentak di seluruh Indonesia. Sebelum prosesi launching, juga dilakukan upacara HUT Kemerdekaan RI diikuti  karyawan PT Pos Indonesia di Kota Surabaya.

Menurut Ana, PosAja Drop Point hadir agar layanan kurir dan logistik Pos Indonesia lebih dekat dengan pelaku UMKM. Layanan ini hadir lebih dekat di perumahan warga, kompleks, sentra home industri, dan lainnya. Sehingga ketika pelaku usaha melakukan distribusi barang, tidak perlu jauh-jauh dari tempat tinggalnya.

"Ketika mereka melakukan pengiriman barang tidak perlu jauh-jauh, tapi memanfaatkan drop point terdekat. Bahkan rumah warga bisa berfungsi sebagai drop point untuk memudahkan tetangganya melakukan pengiriman paket. Intinya, kami akan hadir mendekati pemukiman penduduk," beber Ana. 

Baca Juga : Tanggapi Persoalan TKK, Begini Penjelasan Sekda KBB 

Kemudahan ini, kata dia, bentuk komitmen Pos Indonesia memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, salah satunya UMKM. Pos Indonesia hadir lebih dekat ke pelaku usaha, agar akses mereka memasarkan produknya ke dalam atau luar negeri menjadi lebih mudah.

Halaman :


Editor : donramdhani