HUT TNI ke-77, Ini Perintah Jokowi Bagi Penjaga Keutuhan NKRI

Peringati HUT TNI ke-77, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan prajurit TNI meningkatkan profesionalitas untuk menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

HUT TNI ke-77, Ini Perintah Jokowi Bagi Penjaga Keutuhan NKRI

INILAHKORAN, Jakarta – Peringati HUT TNI ke-77, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan prajurit TNI meningkatkan profesionalitas untuk menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

"Di tengah tantangan bangsa yang kompleks, saya minta TNI tetap harus meningkatkan profesionalitasnya. TNI harus terus secara bertahap melanjutkan pemenuhan minimum essential force," kata Presiden Jokowi saat memberikan amanat dalam peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

Presiden Jokowi juga mengingatkan agar pembangunan kekuatan TNI perlu terus selaras dengan pembangunan nasional. 

Baca Juga : Tragedi Kanjuruhan Jadi Pelajaran, Persebaya Harap Suporter di Indonesia Bisa Rukun dan Bersatu

Dalam peringatan HUT ke-77 TNI, dia berpesan agar program bela negara dilanjutkan sesuai dengan prinsip demokrasi untuk mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sebagaimana Pancasila dan UUD 1945.

"Pemerintah, masyarakat, bangsa, dan negara menaruh harapan besar terhadap kontribusi TNI. Teruslah memegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional," kata Jokowi. 

Selanjutnya, Presiden Jokowi meminta TNI menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

Baca Juga : Alasan Keluarga Sakit Imam Nahrawi Izin Ke Surabaya

"Bersikap dan bertindaklah secara profesional sesuai Pancasila dan UUD 1945, sapta marga dan sumpah prajurit," kata Presiden.

Halaman :


Editor : asayuti