Ini Ungkapan Asisten Pelatih Persib Soal Kekuatan Persija yang Dihuni Para Pemain Eropa

Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Cascallana angkat bicara mengenai kekuatan Persija Jakarta yang akan menjadi lawan selanjutnya di Liga 1 2022/2023 di GBLA

Ini Ungkapan Asisten Pelatih Persib Soal Kekuatan Persija yang Dihuni Para Pemain Eropa
INILAHKORAN, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Cascallana angkat bicara mengenai kekuatan Persija Jakarta yang akan menjadi lawan selanjutnya timnya di laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu, 2 Oktober 2022.
Pasalnya, Persija Jakarta diperkuat para pemain asing yang memiliki pengalaman bermain di Liga Eropa. Mulai dari Michael Krmencik, Ondrej Kudela, Hanno Behrens hingga pemain asing Asianya Ahmed Yusuf. 
Manuel Cascallana mengaku sudah mengetahui hal itu. Bahkan ia menilai para pemain asing Persija merupakan pemain bagus.
Bahkan salah seorang pemain di antaranya yakni Ondrej Kudela sempat melawan Cristiano Ronaldo saat negaranya Ceska berhadapan dengan Portugal di Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023, Minggu, 25 September 2022 kemarin. 
"Saya tahu mereka, saya tahu mereka memiliki pemain asing yang bagus. Tapi kami juga sama-sama punya pemain asing yang bagus," ujar Manuel Cascallana
Ia pun mengaku sudah menganalisa permainan dari Persija secara keseluruhan. Mulai dari cara menyerang serta skema bertahan yang diterapkan. 
"Kami percaya diri untuk laga ini. Tapi yang paling penting adalah kami perlu dukungan fans pada laga ini, kami ingin stadion terisi penuh, memberi tekanan bagi tim lawan dan memberikan dukungan bagi kami. Jadi saya mohon, ini pesan untuk suporter, kami butuh kalian," tegasnya. 
Sejauh ini, lanjutnya, skuatnya dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Persija. Terlebih, Persib memiliki tren positif untuk meraih kemenangan beruntun di tiga laga sebelumnya. 
"Pemain jadi percaya juga kepada kami (pelatih) karena metode latihan yang diberikan artinya berjalan dengan bagus. Apa yang mereka lakukan di latihan, mereka lakukan juga di dalam lapangan saat bertanding. Hasilnya di tiga pertandingan kami bisa mendapatkan tiga kemenangan. Jadi tidak jadi tekanan dari tiga kemenangan ini. Tekanan justru datang ketika kami kalah," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)


Editor : asayuti