Inikah Klub Ronaldo Setelah Meninggalkan Juventus?

Jika sudah tiba waktunya meninggalkan Juventus, kemanakah Cristiano Ronaldo akan berlabuh? Kembali ke Manchester United? Real Madrid? Atau AC Milan? Ada kemungkinan dia pulang kampung ke Lisabon, memp

Inikah Klub Ronaldo Setelah Meninggalkan Juventus?
INILAH, Turin - Jika sudah tiba waktunya meninggalkan Juventus, kemanakah Cristiano Ronaldo akan berlabuh? Kembali ke Manchester United? Real Madrid? Atau AC Milan? Ada kemungkinan dia pulang kampung ke Lisabon, memperkuat Sporting Lisbon.
 
Bintang Portugal itu mengawali karier bersama Sporting Lisbon sebelum meninggalkan negaranya menuju Manchester United pada 2003, saat dia masih remaja. Enam tahun kemudian, dia pindah lagi. Kali ini ke Real Madrid. Di sini, dia memenangkan empat kali trofi Liga Champions dan gelar pemain terbaik dunia.
 
Ronaldo memutuskan dia butuh tantangan baru musim panas lalu. Setelah didekati sejumlah klub papan atas Eropa, dia kemudian menandatangani kontrak bersama Juventus.
 
Si Nyonya Tua mengeluarkan dana tak kurang dari 100 juta pound untuk menggaet pemain berusia 33 tahun itu.Mereka berpandangan Ronaldo adalah kunci mereka untuk memenangkan Liga Champions pertama kalinya sejak 1996.
 
Segalanya berjalan lancar bersama Juventus musim ini. Mereka memuncaki klasemen Seri A dan melaju ke babak knock-out Liga Champions.
 
Ronaldo sangat nyaman di Turin. Tapi, dia tak mengabaikan kemungkinan pulang ke titik di mana dia mengawali kariernya begitu sudah meraih apa yang dia inginkan di Italia.
 
"Apakah saya akan kembali ke Sporting seperti Nani?" sebutnya. Nani adalah pemain yang sama-sama mengawali karier di Sporting Lisbon, sama-sama pernah membela Manchester United, dan kini pulang ke Sporting.
 
"Dalam sepak bola, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Yang jelas, keputusan saya tepat untuk meninggalkan tim nasional sementara waktu, tapi saya akan kembali pada 2019," ujarnya.
 
Dia pun mengaku senang berada di Turin bersama Juventus. "Semua orang di Turin menyambut saya dengan cara yang fantastis. Kami semua merasa sangat nyaman. Entahlah, kapan karier saya akan berakhir. Tapi saya baik-baik saja dan tetap akan berjuang beberapa tahun ke depan," ujarnya.
 


Editor : inilahkoran