Innalilahi, Anggota DPRD KBB Iwan Setiawan Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya 

Kabar duka datang dari kalangan legislatif di Kabupaten Bandung Barat (KBB) usai anggota DPRD KBB, Iwan Setiawan dikabarkan mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cipularang Km 86 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis 24 November 2022.

Innalilahi, Anggota DPRD KBB Iwan Setiawan Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya 
Net

INILAHKORAN, Ngamprah - Kabar duka datang dari kalangan legislatif di Kabupaten Bandung Barat (KBB) usai anggota DPRD KBB, Iwan Setiawan dikabarkan mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cipularang Km 86 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis 24 November 2022.

Dalam insiden nahas tersebut, mobil yang dikendarai anggota DPRD KBB dari fraksi Partai Demokrat tersebut mengalami kerusakan parah lantaran menabrak bagian truk hingga masuk ke kolong dan terseret.

Akibat insiden itu, satu orang dikabarkan meninggal dunia, sementara dua lainnya mengalami luka-luka termasuk Iwan Setiawan.

Sekretaris DPRD KBB, Rony Rudyana, membenarkan adanya kabar kecelakaan yang menimpa salah seorang anggota DPRD KBB dari Fraksi Partai Demokrat, Iwan Setiawan. 

Ia menyebut, yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di RS Abdul Radjak Purwakarta lantaran luka yang dialaminya.

"Informasinya ada luka pendarahan di bagian kepala dan telinga, tapi sekarang sudah di rumah sakit dan dalam kondisi sadar," katanya saat dikonfirmasi.

Saat disinggung apakah Iwan Setiawan sedang dalam perjalanan dinas DPRD ke luar kota, ia menyebut, Anggota DPRD KBB itu rencananya akan berangkat ke bandara untuk terbang ke Palu. 

Namun, sambung dia, bukan dalam rangka kunjungan kerja ke dinasan DPRD KBB, tapi akan menghadiri kegiatan Munas ke-11 KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah.

"Pak Iwan Setiawan rencananya mau berangkat ke Palu, dan sudah meminta izin tidak bisa hadir di kegiatan paripurna DPRD KBB yang digelar hari ini," ujarnya.

Terpisah, anggota DPRD KBB sesama Fraksi Partai Demokrat, Pither Djuandis mengatakan, saat ini Iwan Setiawan sudah dipindahkan dari RS Purwakarta ke RS Borromeus-Bandung.

Kemudian, usai tiba di RS Borromeus, Iwan langsung dimasukan ke Ruang ICU.

"Karena lukanya di bagian kepala, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya langsung masuk di ruangan ICU," katanya saat dihubungi.

Kendati demikian, saat dirinya bersama anggota Fraksi Demokrat DPRD KBB lainnya menjenguk, kondisi pak Iwan masih bisa diajak komunikasi, meski tak banyak berbicara mengingat kondisinya yang belum stabil. 

"Mohon doanya saja ya, biar segera pulih," imbuhnya.

Diketahui insiden kecelakaan ini berawal dari mobil Daihatsu Xenia B 1484 EZJ yang ringsek seusai menabrak belakang truk di Tol Cipularang Km 86 Jalur B, di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (24/11/2022). 

Korban tewas dalam peristiwa ini Yudha Indrapraja (48) warga Perum Kota Mas, Jalan Kota Mas 2 No 31 RT 8/5, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, dan seorang lagi yang luka adalah Iwan Herdyawan (45) warga Karang Asih No 76 RT 03/013 Kelurahan Sadangserang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.* (agus satia negara)


Editor : inilahkoran