Isuzu Serahkan 1 Unit Mobil Operasional Lingkungan Bank Sampah Latanza Karawang di GIIAS 2022

Sejalan dengan pilar environment, PT Isuzu Astra Motor Indonesia bertekad ikut melindungi kelestarian lingkungan di kawasan industri perakitan Karawang dengan menggandeng Bank Sampah Latanza

Isuzu Serahkan 1 Unit Mobil Operasional Lingkungan Bank Sampah Latanza Karawang di GIIAS 2022
Di GIIAS 2022, Isuzu menyerahkan 1 unit mobil operasional lingkungan Bank Sampah Latanza Karawang. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - PT Isuzu Astra Motor Indonesia bertekad ikut melindungi kelestarian lingkungan dengan menggandeng Bank Sampah Latanza. Sejalan dengan pilar environment, Isuzu memiliki program pemilahan dan pengolahan sampah plastik yang dihasilkan dari kegiatan perkantoran maupun kegiatan lain di Karawang.

“Tekad untuk ikut melindungi kelestarian lingkungan ini sejalan dengan pilar CSR kita yakni environment, social, governance activities,” kata HR-GA Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia Juniza Syahri saat seremonial dukungan Isuzu kepada Bank Sampah Latanza di booth Isuzu GIIAS 2022, Selasa 16 Agustus 2022.

Juniza menuturkan, pihaknya menggandeng Bank Sampah Latanza sebuah lembaga masyarakat yang fokus pada isu lingkungan dan sosial di wilayah Karawang. Tercatat, sejak Februari 2022 hingga saat ini kerja sama Isuzu dengan Bank Sampah Latanza telah berhasil berkontribusi untuk mengolah sampah sebanyak 1142,88 ton.

Baca Juga : HUT ke-77 RI, Pos Indonesia Buka 7.700 PosAja Drop Point di Seluruh Indonesia

Sebagai bentuk dukungan, Isuzu memberikan satu unit mobil operasional yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari Bank Sampah Latanza.

Dukungan tersebut diserahkan PT IAMI secara langsung kepada Direktur Bank Sampah Latanza Iis Sugianti yang disaksikan secara langsung Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang Agus Sanusi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Isuzu atas bantuannya kepada kami” ucap Iis. 

Pihaknya berharap dengan adanya kerja sama dan dukungan dari Isuzu tersebut usaha pengolahan limbah di Karawang akan lebih baik lagi.

Halaman :


Editor : donramdhani