• Sabtu, 18 September 2021

Tim Tanggap Insiden Keamanan Siber Jabar Jadi Pilot Projek

- Minggu, 27 September 2020 | 11:55 WIB

INILAH, Bandung,- Provinsi Jawa Barat terpilih menjadi  pilot projek dan prioritas nasional pembentukan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Tahun 2020.

 

Berdasarkan Surat Kepala BSSN Nomor FB.293/KASA-BSSN/12/2019 tanggal 27 Desember 2019 perihal Penunjukan Instansi Pemerintah sebagai Pilot Projek Pembentukan CSIRT Tahun 2020, Pemerintah Provinsi Jawa Barat langsung membentuk tim yang diberi nama JabarProv-CSIRT.

 

Tim ini  bertanggungjawab untuk menerima, meninjau dan menanggapi laporan dan aktivitas insiden keamanan siber. Tim dibentuk dengan tujuan untuk melakukan penyelidikan komprehensif dan melindungi sistem atau data atas insiden keamanan siber yang terjadi pada lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.  Selain itu juga dibentuk untuk melakukan pencegahan insiden dengan cara terlibat aktif pada penilaian dan deteksi ancaman, perencanaan mitigasi, dan tinjauan atas arsitektur keamanan informasi organisasi.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Dipl. SE., M.Eng meresmikan JabarProv-CSIRT yang beranggotakan personalia yang kompeten dan berpengetahuan dalam bidang teknologi Informasi, mampu menangani problem yang dihadapi dalam bidang ini, serta membentuk suatu kelompok yang saling bantu membantu untuk melakukan perbaikan sistem dan pengamanan informasi di Pemprov. Jabar.

 

Dalam rilis yang diterima redaksi, Setiawan mengatakan bahwa keamanan informasi adalah suatu bagian yang sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus mengingat pentingnya dan berharganya informasi di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: tantan

Terkini

SKD CPNS Pemprov Jabar Resmi Dibuka, Simak Jadwalnya

Selasa, 14 September 2021 | 21:35 WIB

Pembudidaya Ikan Milenial Mulai Budi Daya Udang Vaname

Selasa, 14 September 2021 | 09:38 WIB

Komandan Kontingen Motivasi Atlet PON XX Jabar

Selasa, 14 September 2021 | 09:18 WIB

DPRD Jabar Harap Pandemi Segera Berakhir, Ini Langkahnya

Senin, 13 September 2021 | 20:26 WIB
X