• Kamis, 23 September 2021

Percepatan Jangkauan Vaksinasi, Pemprov Buka Pintu Kepada EO Untuk Kolaborasi

- Selasa, 16 Maret 2021 | 09:45 WIB
humas pemprov jabar
humas pemprov jabar

INILAH, Bandung-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membuka pintu kepada event organizer (EO) untuk menyelengarakan vaksinasi massal. Hal ini dilakukan guna mempercepat jangkauan penyuntikan vaksin. 

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya menargetkan 150 ribu penyuntikan per hari. Karena tidak bisa mengandalkan fasilitas kesehatan seperti puskesmas, dibutuhkan sekitar 40 gedung besar untuk bisa melakukan acara vaksinasi massal.

 

“Kami membuka kepada EO di Jabar yang mungkin konser mah gak ada dan acara besar gak ada, boleh bermitra dengan Pemprov Jabar menjadi penyelenggara vaksinasi massal, mengatur flow-nya dan tempatnya nanti nakesnya dari kami,” ujar Ridwan Kamil, Senin (15/3/2021).

 

Menurut dia, jika kolaborasi ini berhasil maka akan membuat Jabar berhasil menyelenggarakan vaksinasi. Sebaliknya,bilam tanpa ada dukungan vaksinasi massal dengan jumlah yang banyak, dikhawatirkan vaksin tidak tercapai dan vaksin terlanjur kadaluarsa.

 

Namun, dia memastikan bahwa vaksin kadaluarsa tidak terjadi di Jabar. Vaksin yang habis masa kadaluarsa pada 18 Maret itu sudah habis terpakai. 

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik Terus Berproses

Kamis, 23 September 2021 | 09:10 WIB

Pengwil Jabar INI Kupas Tuntas Quo Vadis Jabatan Notaris

Senin, 20 September 2021 | 19:14 WIB
X