• Jumat, 21 Januari 2022

DPRD Jabar Sambut Baik Raperda Digitalisasi Kearsipan dan Perpustakaan

- Rabu, 19 Mei 2021 | 09:00 WIB
foto: Humas Pemprov Jabar
foto: Humas Pemprov Jabar

INILAH, Kabupaten Bandung – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menyambut baik Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait sistem digitalisasi kearsipan dan perpustakaan, kala melakukan kunjungan kerja bersama Panitia Khusus (Pansus) IV ke Dinas Arsip dan Perpustakaan, di Kabupaten Bandung, Selasa (18/5/2021).

Dia mengatakan, dengan pembaharuan sistem tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses perpustakaan. Sehingga dapat menjadi solusi, dalam meningkatkan minat baca masyarakat Jawa Barat sesuai amanat pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

"Kita ingin pastikan, bahwa Raperda yang sedang dibahas ini menjadi Perda yang realistis yang mudah diakses oleh masyarakat. Sehingga untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat Jawa Barat," ujarnya dalam kunjungan.

Dia berharap, Raperda tersebut dapat menuntaskan kebutuhan-kebutuhan di lapangan, terkait kearsipan dan perpustakaan. Terlebih seiring dengan kemajuan zaman, yang semuanya hampir serba digital dan diharapkan dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Zaman milenial sangat familiar dengan komunikasi digital. Sehingga memang baik, sistem pengarsipan maupun sistem perpustakaan, digital itu lebih penting dan ternyata user yang pengguna digital ini tidak hanya di kota, di desa-desa juga ini sudah sangat familiar," ucapnya. (Yuliantono)

 

 

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Kasus DBD di Jabar Tahun 2021 Mengalami Penurunan

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:45 WIB

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB
X