• Minggu, 26 September 2021

Jelang HUT RI,  Uu Beri Motivasi Paskibraka

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:40 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memotivasi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jabar yang akan bertugas pada upacara bendera HUT ke- 76 RI.

Dalam sambutan virtualnya, Pak Uu-- sapaan Uu Ruzhanul-- berpesan agar para anggota paskibraka mencurahkan dedikasinya yang tinggi, menanamkan sikap optimistis, serta rasa percaya diri.

"Persiapkan mental, fisik, harus kompak dan disiplin, memiliki dedikasi yang hebat, gantungkan cita- citamu setinggi langit," ujarnya dalam Pemusatan Pelatihan Pengibar Bendera Jabar secara virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubernur, Selasa (3/8/2021).

Pak Uu berterima kasih kepada para pembina, pelatih, offisial, dan pihak- pihak terkait lain yang berkontribusi mulai dari seleksi hingga pemusatan pelatihan para anggota paskibraka ini. 

"Mudah - mudahan kegiatan ini sukses, dan juga membawa kebaikan, dan yang ditugaskan ada pada kelancaran pada saatnya nanti," harap Pak Uu.

Lebih lanjut, Pak Uu mendorong para paskibra lebih memahami dan mempertahankan Dasar Negara Pancasila. Pak Uu menyebut Pancasila adalah alat pemersatu, alat perekat bangsa, sumber kebijakan hukum, tentunya sebagai alat berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, sambung dia, Pancasila harus dipahami, diyakini, dan diamalkan. Apalagi sebagai seorang umat beragama maka harus mengamalkan Pancasila.

"Tidak lah sempurna kita berpancasila kalau tidak menjalankan agama. Pancasilais sejati adalah dia yang beragama yang menjalankan syariatnya sebaik mungkin, amaliyah yang hebat," kata dia. 

"Melaksanakan agama berarti melaksanakan nilai dan norma Pancasila. Karena Pancasila sebagai dasar negara tidak ada yang bertentangan dengan agama. Sehingga nasionalis adalah ciri orang beriman," ucapnya. 

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Tidak Ada Klaster PTM Terbatas, Ini Kata Disdik Jabar

Sabtu, 25 September 2021 | 18:35 WIB

Gebyar Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas di Jabar

Sabtu, 25 September 2021 | 15:40 WIB

DPRD Jabar Harap Pemerintah Pusat Segera Buka Keran DOB

Sabtu, 25 September 2021 | 10:58 WIB

Ridwan Kamil Ingin Kereta Api sampai ke Selatan Jabar

Jumat, 24 September 2021 | 15:22 WIB

Pak Uu Ajak Warga Jabar Gunakan Kereta Api

Jumat, 24 September 2021 | 11:46 WIB

Transportasi Umum Jabar Harus Aman, Nyaman, Selamat

Jumat, 24 September 2021 | 08:43 WIB

Uu Ruzhanul Lepas Tim Penyemprotan Eco Enzyme ke Udara

Jumat, 24 September 2021 | 08:38 WIB

Mantap, 548 Desa di Jabar Sudah Terjangkau vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 | 19:45 WIB
X