• Kamis, 9 Desember 2021

Tutup STQH Tingkat Provinsi, Uu Ruzhanul Targetkan Kafilah Jabar Juara Umum STQ Nasional

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:10 WIB
foto: Humas Pemprov Jabar
foto: Humas Pemprov Jabar

INILAH, Bandung-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVII Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Senin (30/8/2021). 

Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- menuturkan, pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi berjalan lancar meski di tengah pandemi COVID-19. "Pelaksanaan STQH di masa pandemi merupakan momentum luar biasa," kata Pak Uu. 

Menurut Pak Uu, kafilah yang jadi pemenang dalam STQH XVII Jabar, selain mendapatkan apresiasi, juga akan menjadi wakil Jabar di STQ Nasional. Target Jabar di STQ Nasional yakni menjadi juara umum.

"Hasil kali ini akan menjadi bahan evaluasi untuk mengikuti STQ Tingkat Nasional. Para peserta akan ada pembimbingan agar lebih siap berlaga di Tingkat Nasional," katanya. 

"Dengan harapan bisa membawa harum nama Jabar di Tingkat Nasional, yaitu Juara 1. Sudah 11 tahun kita tidak mendapatkan predikat terbaik. Kemarin Alhamdulillah kita menduduki Juara Ketiga di Tingkat Nasional. Wajar kalau hari ini, Jabar ingin jadi juara nasional," imbuhnya.

Kabupaten Tasikmalaya keluar sebagai Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Jabar. Juara Kedua adalah Kota Bandung. Lalu, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bekasi menjadi Juara Ketiga. 

Panglima Santri Jabar pun mengapresiasi para pemenang yang akan menjadi wakil Jabar di STQ Tingkat Nasional. "Atas nama pemerintah Daerah Provinsi Jabar, kami mengucapkan selamat kepada para pemenang baik pribadi dan juara umum," ucapnya. 

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial, Setda Provinsi Jabar Dewi Sartika mengatakan, pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Jabar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Seleksi STQH dilaksankan mulai tanggal 25- 30 Agustus tahun 2021 dengan tempat dilaksanakan di Pusdai dan Hotel Mercure Bandung," kata Dewi. 

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

5 Desa di Jabar Raih Anugerah Desa Wisata 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 21:06 WIB

Gempita Budaya Wujud Persaudaraan Jabar-Yogyakarta

Rabu, 8 Desember 2021 | 20:57 WIB

Jabar Masagi Siap Lahirkan Generasi Muda Berkarakter

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:14 WIB

FAGI Jabar Meminta Walkot Bandung Segera Lantik CKS

Selasa, 7 Desember 2021 | 10:35 WIB

SMA dan SMK di Jabar Kini Bisa Pelajari Pencak Silat

Senin, 6 Desember 2021 | 15:30 WIB
X