• Sabtu, 16 Oktober 2021

DPRD Jabar Dukung Vaksinasi Disabilitas di UPTD PSRPD Dinsos Jabar

- Rabu, 8 September 2021 | 22:44 WIB
Sentra Vaksinasi Jawa Barat
Sentra Vaksinasi Jawa Barat

INILAHKORAN, Bandung – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi bagi para penyandang disabilitas.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PSRPD) Mental Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh Dinas Sosial.

Dalam kunjungan kerja di UPTD PSRPD Mensenetruwitu Dinsos Jabar, Kota Cimahi,  Siti Muntamah mengaku, bersyukur karena pemberian dosis pertama bagi disabilitas berjalan lancar.

Apalagi mendapat dukungan dari sejumlah pihak, dalam penyaluran vaksin tersebut.

"Menindaklanjuti permintaan pihak PSRD saat monitoring Komisi V minggu lalu, hari ini berjalan dengan tertib dan lancar," ungkap Siti Muntamah

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Bumdes Dimaksimalkan untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

"Alhamdulillah, pemberian dosis pertama vaksin sebanyak 500 dosis, yang sebelumnya kami meminta 100 dosis," imbuhnya

"Direspon cepat oleh Dinkes Jabar melalui Dinkes Cimahi dan berkolaborasi dengan IKA UNPAD, Hippindo dan Kementerian Koperasi dan UKM, sehingga targetnya bukan hanya anak-anak di panti ini. Melainkan komunitas disabilitas lainnya mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Siti Muntamah menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk terus meningkatkan ketersediaan vaksin dan menyalurkannya ke kota dan kabupaten, termasuk bagi penyandang disabilitas supaya lebih cepat, agar herd immunity segera tercapai dan pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. (Yuliantono)

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Al-Ihsan Buat DPRD Jabar Bangga

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:50 WIB
X