• Jumat, 17 September 2021

DPRD Jabar Harap Pandemi Segera Berakhir, Ini Langkahnya

- Senin, 13 September 2021 | 20:26 WIB
istimewa/Humas Pemkot Bandung
istimewa/Humas Pemkot Bandung

INILAHKORAN, Bandung – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Sugianto Nanggolah berharap, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir agar perekonomian kembali bangkit dan normal seperti sedia kala.

Sugianto Nanggolah mengatakan, akibat dari pandemi hampir semua sektor usaha menjadi terhenti, termasuk perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Jabar. Berbagai upaya terus dilakukan guna memperkuat BUMD, salah satunya dengan memberikan penyertaan modal.

Mengingat BUMD memiliki peranan besar dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), dalam melakukan pembangunan di daerah.

Baca Juga: OJK dan BI Jabar Berikan Bantuan 10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Pelaku Usaha dan Warga Garut

Walaupun pandemi belum selesai, tetapi harus tetap yakin. Mudah-mudahan penurunan kasus Covid-19, dapat berjalan terus. Ada perbaikan. Bahkan kita berharap dapat segera berakhir, supaya perekonomian kita kembali bangkit dan nilai beli masyarakat meningkat.

“Sebab kita akui, dalam situasi sekarang BUMD kita juga mengalami penurunan pendapatan. Kami dari Komisi III berharap, dari BUMD-BUMD kita yang ada, dapat maksimal,” ujar Sugianto Nanggolah kepada INILAHKORAN, Senin, 13 September 2021.

“Upaya terus dilakukan, terbaru, menambah penyertaan modal ke PT Jamkrida. Ini dilakukan agar Jamkrida betul-betul bonafid dan bisa meng-cover semua BUMD yang ada di Jabar, khususnya perbankan, baik bank bjb maupun BPR,” katanya.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Apresiasi Target 40 Ribu Vaksin di Jabar per Hari Terlampaui

Sugianto menambahkan, rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) BUMD untuk mendongkrak kinerja juga terpaksa harus ditunda, akibat dampak dari pandemi.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X