Ridwan Kamil: 18 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan ke Warga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan per hari ini Jabar sudah menyuntikkan sekitar 18 juta dosis vaksin kepada warga.

Ridwan Kamil: 18 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan ke Warga
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil foto: Humas Pemprov Jabar

INILAHKORAN, Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri rapat koordinasi evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali secara virtual. Dalam rapat tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan beberapa hal yang sudah dilakukan Jabar selama PPKM.

Salah satunya percepatan program vaksinasi. Menurut Ridwan Kamil, per hari ini Jabar sudah menyuntikkan sekitar 18 juta dosis vaksin kepada warga.

"Semua akan kami tindaklanjuti sesuai arahan terkait vaksin juga kami laporkan sudah sekitar 18 juta dosis sudah tersuntikkan," ujar Ridwan Kamil dalam acara Video Conference Rakor Evaluasi PPKM Jawa Bali di Kota Bandung, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: BOR Jabar Sudah Satu Digit, Ridwan Kamil Ingatkan Prokes dan Aplikasi PeduliLindungi

Sementara itu, status per 12 September kecepatan rata-rata vaksinasi di Jawa Barat adalah sekitar 268.697 dosis per hari. Namun kata Ridwan Kamil, sistem yang dimiliki Jabar sudah siap untuk menyuntikkan vaksin dua kali lipat dari posisi rata-rata harian saat ini.

"Paling kami menitipkan vaksin, karena kecepatan harian kami sudah tertinggi sekitar 260.000 dan sebenarnya sistem siap untuk pakai dua kali lipat jika vaksinnya memadai," kata Ridwan Kamil.

Halaman :


Editor : inilahkoran