• Jumat, 17 September 2021

Alhamdulillah, Masyarakat Jabar Sudah Makin Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 15 September 2021 | 13:43 WIB
Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil. (Rianto Nurdiansyah)
Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil. (Rianto Nurdiansyah)

INILAH, Bandung-Masyarakat Jawa Barat kian peduli untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Itu tampak dari antusiasme yang terjadi di setiap gelaran vaksinasi massal.

Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil, mengatakan pihaknya merasa perlu menggerakkan berbagai pihak agar 37 juta target vaksinasi di Jabar dapat tercapai.
Mengingat saat ini baru 18,5 juta di antaranya yang telah divaksinasi.

"Maka kita perlu gerakan dari komunitas, dunia usaha, industri, akademisi dan sebagainya, untuk melakukan vaksinsi secara mandiri. Bersama-sama pemerintah mencapai herd immunity akhir 2021," kata Atalia seusai meninjau vaksinasi massal dan pemberian sembako yang diselenggarakan H&D Organizer di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021).

Menurut dia, dewasa ini sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat bukan menjadi sebuah hambatan. Mengingat, masyarakat justru semakin berkeinginan mendapat vaksin dan pemerintah harus berkolaborasi dengan berbagai elemen atau komunitas masyarakat untuk memenuhinya.

Baca Juga: Oded Beberkan Rahasia Keharmonisan Bersama Yana

"Masyarakat semakin berkeinginan tapi kesiapan seluruh elemen belum memadai. Contoh di Pasar Lembang kemarin, warga sekitarnya tenyata banyak yang belum divaksin dan mereka sangat berminat, sehingga perlu kerja sama dengan pemerintah," katanya.

Sementara itu, penginisiasi vaksinasi di Graha Manggala Siliwangi yang yang juga Pemilik H&D Organizer, Eva Fadilah, mengatakan memang masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Awalnya hanya ditargetkan 1.000 dosis vaksinasi, namun kini menjadi 1.300. Ia pun menyediakan 1.300 paket sembako untuk warga yang divaksin.

"Memang begitu mereka sangat berminat mendapat vaksin. Tadinya kita mau memberikan vaksin sebanyak 1.000, ternyata jadi 1.300. Jadinya kami juga harus menyediakan tambahan 300 sembako lagi," katanya.

Kegiatan ini, kata Eva, menyasar 500 orang duafa di Kecamatan Sumur Bandung dan 150 warga sekitarnya. Ia berencana akan menggelar kegiatan serupa setelah vaksinasi ini selesai.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SKD CPNS Pemprov Jabar Resmi Dibuka, Simak Jadwalnya

Selasa, 14 September 2021 | 21:35 WIB

Pembudidaya Ikan Milenial Mulai Budi Daya Udang Vaname

Selasa, 14 September 2021 | 09:38 WIB

Komandan Kontingen Motivasi Atlet PON XX Jabar

Selasa, 14 September 2021 | 09:18 WIB

DPRD Jabar Harap Pandemi Segera Berakhir, Ini Langkahnya

Senin, 13 September 2021 | 20:26 WIB
X