• Rabu, 8 Desember 2021

Ada Hadiahnya, Disdik Jabar Ajak Siswa dan Guru Foto Alun-alun

- Selasa, 21 September 2021 | 20:50 WIB
Disdik Jabar ajak siswa dan masyarakat umum foto alun-alun yang ada di Jawa Barat (Rianto Nurdiansyah)
Disdik Jabar ajak siswa dan masyarakat umum foto alun-alun yang ada di Jawa Barat (Rianto Nurdiansyah)

INILAHKORAN, Bandung-Di masa pandemi Covid-19 bukan berarti harus berhenti berkreasi.Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi, Selasa, 21 September 2021

Dedi mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar mengajak peserta didik maupun guru dan tenaga kependidikan tingkat SMA, SMK dan SLB untuk ambil bagian dalam loba foto PPKM alias Photo Photo Kreativitas Mu.

Pada ajang yang mengusung tema 'Alun-alunku di Masa Pandemi" tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi peserta yang keluar sebagai juara.

"Dengan lomba ini, diharapkan para peserta baik itu siswa dan siswi maupun para pendidik agar tetap berkreasi. Artinya jangan menjadikan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini sebagai halangan untuk menyalurkan kreativitas," ujar Dedi.

Baca Juga: Peluncuran Petani Milenial Lebah Madu, Ridwan Kamil Berharap Bisa Genjot Kuantitas

Dedi menyampaikan, para peserta dapat mengirimkan karyanya yang memiliki pesan optimisasi alun-alun sebagai ruang publik kota dan identitas kearifan lokal. Adapun batas waktu pengiriman karya bisa dilakukan pada 17 September hingga 1 Oktober 2021.

Para peserta juga diharuskan memenuhi persyaratan dan ketentuan umum sebanyak 10 poin untuk kategori siswa dan 9 poin kategori guru dan tenaga kependidikan. Untuk peserta kategori siswa, poin pertama yaitu merupakan Peserta Didik tingkat SMA, SMK, SLB di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

"Sementara untuk kategori guru dan tenaga kependidikan harus guru dan tenaga kependidikan SMA, SMK dan SLB di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," katanya.

Mengenai hadiah, pihaknya telah menyediakan gadget untuk para pemenang, mulai dari smartphone, tablet hingga laptop. Di harapkan hadiah ini dapat menjadi manfaat bagi para peserta baik siswa maupun guru dalam menjalankan aktivitas kesehariannya agar kian kreatif dan terus membuat karya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar Masagi Siap Lahirkan Generasi Muda Berkarakter

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:14 WIB

FAGI Jabar Meminta Walkot Bandung Segera Lantik CKS

Selasa, 7 Desember 2021 | 10:35 WIB

SMA dan SMK di Jabar Kini Bisa Pelajari Pencak Silat

Senin, 6 Desember 2021 | 15:30 WIB
X