• Kamis, 9 Desember 2021

DPRD Jabar Bersyukur Sekolah Bisa Gelar PTM dengan Prokes Covid-19 Ketat

- Rabu, 22 September 2021 | 17:47 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Abdul Muiz bersyukur, karena sudah ada sekolah yang bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah situasi pandemi Covid-19.

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi kinerja stakeholder terkait, khususnya Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VIII Jawa Barat. Sebab, vaksinasi terhadap seluruh siswa di SMA Negeri 1 Baleendah, Kabupaten Bandung selesai dilaksanakan. Sehingga para siswa dapat mengikuti PTM kendati tetap menjalani protokol kesehatan yang ketat.

"Komisi V meninjau langsung persiapan PTM. Alhamdulillah PTM sudah dimulai dan suksesnya pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Baleendah ini dan alhamdulillah pelaksanaan PTM telah dilakukan dengan berkoordinasi bersama stakeholder terkait dalam hal ini ialah KCD Pendidikan Wilayah VIII, dan Satgas Covid setempat," ujar Abdul Muiz kala meninjau pelaksanaan PTM dan vaksinasi di SMAN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa 21 September 2021.

Baca Juga: DPRD Jabar Harap Pandemi Segera Berakhir, Ini Langkahnya

Dia pun mengucapkan terima kasih khususnya kepada orang tua siswa yang sudah turut berperan aktif. Sehingga vaksinasi dapat berjalan lancar, guna menyukseskan pelaksanaan PTM. Abdul Muiz pun berharap, dengan terlaksananya PTM ini dapat mendongkrak kualitas pembelajaran siswa yang sempat terhambat akibat pandemi.

Dia pun meminta kepada para siswa, meski sudah divaksinasi untuk patuh mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, guna mencegah penularan Covid-19 agar tidak kembali massif. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, demi mencegah adanya korban jiwa.

Baca Juga: DPRD Jabar Dukung Vaksinasi Disabilitas di UPTD PSRPD Dinsos Jabar

"Kami apresiasi untuk seluruh civitas SMAN 1 Baleendah yang telah sukses melaksanakan PTM dan berharap kualitas pembelajaran bisa lebih baik setelah PTM bergulir ini. Serta kami juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah menciptakan kesuksesan PTM ini dengan standar Covid-19, tidak lupa juga kami menghimbau prokes tetap diutamakan dan kontribusi semua pihak untuk prokes," tutupnya. (yuliantono)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Prioritas Pemprov Selesai 2022, DPRD Jabar Ragu

Selasa, 30 November 2021 | 20:52 WIB

DPRD Jabar Minta MPP Diperbanyak

Jumat, 26 November 2021 | 19:15 WIB

DPRD Jabar Dorong Pemprov Perbanyak Desa Digital

Jumat, 26 November 2021 | 15:21 WIB

DPRD Jabar Minta TAPD Tidak Asal Klaim Anggaran OPD

Sabtu, 20 November 2021 | 17:15 WIB

DPRD Jabar Minta Jaswita Maksimalkan Aset

Sabtu, 20 November 2021 | 11:30 WIB

Legislator Ingin Genjot IPP Jabar

Rabu, 10 November 2021 | 14:31 WIB
X