• Selasa, 26 Oktober 2021

Pak Uu Ajak Warga Jabar Gunakan Kereta Api

- Jumat, 24 September 2021 | 11:46 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Humas Pemprov Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Humas Pemprov Jabar)

INILAHKORAN, Bandung-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat Jabar untuk menggunakan transportasi kereta api saat bepergian. Selain nyaman, juga aman dan mudah diakses.

Hal itu dikatakan Uu saat menghadiri acara Launching Percepatan Waktu Tempuh dan Peningkatan Layanan Kereta Api PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun Bandung, Jumat (24/9/2021).

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bepergian pakai kereta api. Biayanya murah, nyaman dan ada efek domino yang sangat hebat yaitu semakin banyak orang pakai kereta api, ada konsekuensi tersendiri yaitu pendapatan negara meningkat," ujar Uu.

Baca Juga: Sistem Persinyalan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Gunakan Teknologi GSM-R

Uu mengatakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki inovasi yang dapat menjadi daya tarik. Mulai dari percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan WiFi gratis, sampai penyediaan layanan live cooking di atas kereta api.

"Dengan inovasi pelayanan, inovasi sarana prasarana sangat jauh, sangat hebat dibandingkan dengan beberapa tahun ke belakang. Apalagi sekarang menggunakan WiFi. Ini kami yakin akan jadi daya tarik sendiri bagi para penumpang," ucapnya.

Apalagi saat ini waktu tempuh Kereta Api Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng) lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuh menjadi 9 jam 55 menit.

Baca Juga: PT KAI Kembali Operasikan Perjalanan Kereta Api Lokal, Cek Daftar KA dan Syaratnya di Sini

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT KAI yang hari ini melakukan inovasi-inovasi terutama yang sangat substansi yaitu percepatan perjalanan," katanya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lindungi Pekerja dengan Jaminan Kehilangan Kerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:15 WIB

Ridwan Kamil Dorong Percepatan Vaksinasi di Cianjur

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Indeks Kemerdekaan Pers Jabar Naik 27 Peringkat

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:15 WIB

Foto: West Java Invesment Summit 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X