• Selasa, 17 Mei 2022

Ridwan Kamil Hasilkan Karya Desain Celana Jins dari Limbah Botol Plastik

- Rabu, 29 September 2021 | 17:28 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengenakan desain celana jins dari limbah botol plastik. (istimewa)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengenakan desain celana jins dari limbah botol plastik. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Inovasi yang dilakukan Ridwan Kamil tidak melulu hanya dalam menjalankan roda pemerintahan di Jawa Barat saja. Kali ini, dia kembali memberikan teladan dengan menunjukan kreativitasnya lewat sebuah karya.

Tidak hanya sebatas karya unik yang dia desain. Namun melalui karya ini, Ridwan memiliki harapan untuk mengajak pelaku UMKM di Jabar tangguh menghadapi Pandemi Covid-19. Lantas, karya apa yang dia buat?

Diketahui, Ridwan Kamil baru saja merilis sebuah celana jins buatan brand lokal asal Kota Bandung, Bespoke Project. Jika biasanya celana jins terbuat dari bahan denim, namun ada yang unik dari karya dari Ridwan Kamil ini di mana dibuat menggunakan bahan limbah botol plastik.

Hasil kolaborasi itu telah dia unggah lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Paparkan Tiga Solusi Turunkan Angka Kemiskinan

Adapun kolaborasi yang dia lakukan bersama brand lokasi tersebut adalah gerakan sosial untuk sama-sama bangkit selama hantaman pandemi Covid-19 yang sempat memukul penghasilan para pelaku ekonomi kecil dan menengah. Program itu diberi nama Inilokal Inikolaborasi.

"Saya berkolaborasi mendesain jins bersama Bespoke Project untuk membantu UMKM Jawa Barat berbahan daur ulang sampah botol plastik," ujar Ridwan Kamil, Rabu 29 September 2021.

Bicara soal desain pada celana jins tersebut, Ridwan Kamil mengatakan memiliki tema gradasi duotone atau dwiwarna. Di mana terdapat pula ornamen batik pola Megamendung dibagian saku yang mencerminkan salah satu kekayaan Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usulkan Prof. Mochtar Kusumaatmadja Jadi Pahlawan Nasional

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ervin Yanuardi: Melayani Bukan Dilayani

Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:00 WIB
X