Cermati Vaksinasi di Jabar, Anggota DPRD Abdul Hadi Wijaya Prediksikan Herd Immuniry Baru Terbentuk Mei 2022

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya memprediksi herd immunity di Jawa Barat baru akan dapat terbentuk pada mei 2022

Cermati Vaksinasi di Jabar, Anggota DPRD Abdul Hadi Wijaya Prediksikan Herd Immuniry Baru Terbentuk Mei 2022
Abdul Hadi Wijaya, Anggota DPRD Jabar memprediksi herd immunity baru akan terbentuk pada Mei 2022

INILAHKORAN, Bandung- Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengatakan, perkembangan vaksinasi bagi masyarakat sejauh ini masih di bawah 50 persen.

Dia menjelaskan, dengan kecepatan pendistribusian vaksin oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang terjadi saat ini. Diprediksi herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap pandemi Covid-19, baru akan terbentuk sekitar April atau Mei 2022 mendatang.

“Saat ini Jawa Barat masih belum mencapai target vaksinasi 70 persen, karena sampai terakhir masih dibawah 50 persen,"ungkap Abdul Hadi Wijaya, kepada INILAH, Kamis, 30 September 2021

"Ini terjadi, berdasarkan apa yang sudah disampaikan Gubernur berkali-kali, ini tergantung dari suplai vaksin dari pusat. Kalau saja ada lima juta vaksin setiap bulan, maka tahun ini akan selesai. Tetapi kalau dilihat dari kecepatan sekarang, paling sekitar April atau Mei baru tercapai herd immunity-nya,” imbuhnya.

Baca Juga: Dikritik Bobotoh, Robert Alberts Sebut Nasib Persib Mirip Real Madrid

Kendati demikian, pihaknya mengaku bersyukur karena beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat sudah memenuhi target 70 persen masyarakatnya tervaksinasi. Dia berharap, jumlah tersebut dapat terus bertambah seiring dengan upaya yang dilakukan oleh semua pihak dalam pengendalian pandemi.

“Tapi untuk beberapa kota dan kabupaten, sudah mulai mencapai target. Seperti kemarin, saya dengar Kabupaten Karawang sudah bagus. Beberapa kota lain seperti Kota Bandung dan Bekasi juga sudah bagus. Walaupun memang secara total, Jawa Barat masih belum. Kita harap, jumlah tersebut terus meningkat,” ucapnya.***(Yuliantono)


Editor : inilahkoran