• Rabu, 20 Oktober 2021

Badan Musyawarah DPRD Jawa Barat Kunjungi Jawa Tengah, Ada Apa?

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:16 WIB
Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jawa Barat kunjungi Jawa Tengah, Rabu 13 Oktober 2021. Tujuannya untuk bertukar pikiran dan belajar pola komunikasi antara legislatif dan eksekutif. (Yuliantono)
Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jawa Barat kunjungi Jawa Tengah, Rabu 13 Oktober 2021. Tujuannya untuk bertukar pikiran dan belajar pola komunikasi antara legislatif dan eksekutif. (Yuliantono)

INILAHKORAN,Bandung,- Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mengunjungi Jawa Tengah, Rabu 13 Oktober 2021.

Kunjungan Pimpinan dan anggota Banmus DPRD Jawa Barat ke Jawa Tengah tersebut membawa sejumlah agenda penting.

Banmus DPRD Jawa Barat berharap, kunjungan ke Jawa Tengah dapat mendapatkan pembanding atau masukan dari Jawa Tengah khususnya dalam membangun pola komunikasi legislatif dan eksekutif.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru'yat mengungkapkan, guna mematangkan sinkronisasi program kerja, serta strategi pola hubungan legislatif dan eksekutif, Pimpinan dan anggota Banmus DPRD Jabar mengunjungi Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Antisipasi Kejahatan dan Tawuran, Polresta Bogor Kota Gelar Apel Sispamwil

Menurut Achmad Ru'yat kunjungan itu sekaligus mencari informasi, terkait bidang fungsi Banmus di DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Achmad Ru’yat mengatakan, pihaknya banyak sekali mendapatkan masukan bermanfaat demi pembangunan yang lebih baik lagi kedepan.

DPRD Jawa Barat berharap, dari agenda ini dapat menguatkan hubungan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan legislatif, dalam membangun program bagi kepentingan masyarakat.

"Alhamdulillah kami mendapatkan banyak informasi baik dari DPRD dan Bappeda Provinsi Jawa Tengah, terkait strategi pola hubungan legislatif dan eksekutif. Selain itu strategi dan sinkronisasi program kerja yang disepakati bersama antara gubernur dan DPRD secara kolektif kolegial,” ungkap Achmad Ru'yat, Rabu, 13 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lahirkan BJB Sekuritas, Ini Harapan DPRD Jabar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:30 WIB

RSUD Al-Ihsan Buat DPRD Jabar Bangga

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:50 WIB
X