• Minggu, 5 Desember 2021

DPRD Jabar Minta Pemprov Perhatikan Sektor Ketahanan Pangan

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Anggota DPRD Jabar Tobias Ginanjar Sayidina. (Humas DPRD Jabar)
Anggota DPRD Jabar Tobias Ginanjar Sayidina. (Humas DPRD Jabar)

INILAH, Bandung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Tobias Ginanjar Sayidina mengatakan, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) memiliki peranan besar dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan, Kabupaten Pangandaran. Sebab dapat membantu kelompok peternak ikan dan nelayan, dalam menguatkan sektor ketahanan pangan masyarakat. Sehingga perlu diperhatikan dan dimaksimalkan dalam menggenjot perekonomian.

Dukungan berupa pelatihan akan pemanfaatan teknologi serta sokongan seperti bantuan bibit bibit kepada kelompok usaha perikanan ini dari pemerintah, sangat membantu masyarakat. Khususnya pada situasi sekarang, dimana perekonomian masyarakat Jawa Barat tengah terpuruk akibat dampak pandemi.

Baca Juga: Sekolah Baru di Tengahtani Siap Dibangun, DPRD Jabar: Semua Sudah Satu Suara

“Intinya UPTD ini membantu beberapa kelompok di bidang perikanan terutama di ikan kerapu, udang dan lainnya. Ini sangat bagus di tengah pandemi dan masyarakat bisa terbantu, baik dari pemahaman teknologi maupun dibantu dengan pembibitan dan lainnya,” ujarnya, Selasa 12 Oktober 2021.

Adanya refocussing anggaran untuk penanganan pandemi, menjadi kendala utama UPTD dalam pengembangan. Baik dalam pembangunan kolam, maupun pembibitan. Ini menjadi perhatian pihaknya agar segera ditindaklanjuti, sehingga UPTD dapat kembali bekerja maksimal.

Baca Juga: Badan Musyawarah DPRD Jawa Barat Kunjungi Jawa Tengah, Ada Apa?

“Tentunya ini menjadi perhatian dari kita semua di Komisi II. Bagaimana kami akan mendukung dari sisi anggaran agar UPTD-UPTD disini bisa berkembang, sehingga dampaknya akan terasa oleh masyarakat,” ucapnya.

Tobias berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat nantinya akan memberikan penguatan anggaran di sektor pangan. Mengingat sektor tersebut mampu bertahan dan terus tumbuh positif, meski tengah dihantam pandemi. Dia pun mendorong pemerintah untuk lebih serius terhadap sektor-sektor vital, guna memulihkan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Prioritas Pemprov Selesai 2022, DPRD Jabar Ragu

Selasa, 30 November 2021 | 20:52 WIB

DPRD Jabar Minta MPP Diperbanyak

Jumat, 26 November 2021 | 19:15 WIB

DPRD Jabar Dorong Pemprov Perbanyak Desa Digital

Jumat, 26 November 2021 | 15:21 WIB

DPRD Jabar Minta TAPD Tidak Asal Klaim Anggaran OPD

Sabtu, 20 November 2021 | 17:15 WIB

DPRD Jabar Minta Jaswita Maksimalkan Aset

Sabtu, 20 November 2021 | 11:30 WIB

Legislator Ingin Genjot IPP Jabar

Rabu, 10 November 2021 | 14:31 WIB

DPRD Jabar Sebut Ibu Pelindung Terbaik Bagi Anak

Selasa, 9 November 2021 | 15:00 WIB
X