• Minggu, 5 Desember 2021

Ucapkan Belasungkawa, Atalia Ridwan Kamil Sambangi Keluarga Korban Susur Sungai di Ciamis

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:59 WIB
Atalia Ridwan Kamil menyambangi keluarga korban tewas saat kegiatan susur sungai di Ciamis. (antaranews.com)
Atalia Ridwan Kamil menyambangi keluarga korban tewas saat kegiatan susur sungai di Ciamis. (antaranews.com)

INILAHKORAN, Bandung - Atalia Ridwan Kamil berduka atas korban jiwa saat kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur Dusun Wetan Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan yang dilakukan MTs Harapan Baru Ponpes Cipasung Kabupaten Ciamis itu diakuinya sebagai musibah dan tidak perlu saling menyalahkan. Atas nama Pemprov Jabar, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jabar itu pun menyampaikan belasungkawa.

"Saat ini saya hadir sebagai kepanjangan tangan Gubernur Jabar. Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam, kami mendoakan agar supaya hal-hal seperti ini bisa kita sama-sama perhatikan lebih baik lagi," kata Atalia Ridwan Kamil di Ciamis, Sabtu 16 Oktober 2021.

Baca Juga: 11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Tewas Tenggelam, Polres Ciamis Langsung Lakukan Penyelidikan

Usai meninjau lokasi kejadian, Atalia Ridwan Kamil melakukan takziah serta menyerahkan santunan ke rumah duka almarhum Candra Ryzkie Hermawan di Kampung Karang, Desa Ciamis, Kecamatan Ciamis, dan almarhumah Khansaa Khairun Nisa di Dusun Desa Kulon RT 09/RW 03, Kelurahan Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Atalia Ridwan Kamil meninjau langsung lokasi tewasnya 11 santri yang sedang melakukan kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur Dusun Wetan Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Dia menuturkan, kegiatan susur sungai yang tengah dilakukan para korban saat itu bukanlah kegiatan Pramuka seperti diberitakan. Melainkan kegiatan mandiri yang dilakukan secara rutin oleh pihak MTs Harapan Baru Ponpes Cipasung Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Basarnas Pastikan 11 Siswa Mts Ciamis Tewas Hanyut dalam Kegiatan Sisir Sungai

Menurutnya, berdasarkan informasi pihak ponpes, kegiatan susur sungai tersebut murni diinisiasi oleh pesantren dengan niat luhur untuk mendidik santriwan dan santriwati untuk mencintai lingkungan salah satunya dengan bersih-bersih sungai.

Halaman:

Editor: donramdhani

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat Diresmikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:13 WIB

Jabar Provinsi Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:06 WIB

Coletot, Perpaduan Kuliner Khas Jabar-Yogyakarta

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:05 WIB

Ridwan Kamil Ajak Sri Sultan Nostalgia ke Bandung

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:39 WIB

Ridwan Kamil Pamer Lukisan di Yogyakarta

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:00 WIB
X