• Minggu, 5 Desember 2021

Gandeng Eiger dan Korem 061, JQR Kejar Target Vaksinasi 37 Juta Warga

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 07:58 WIB
 Jabar Quick Response berupaya mengejar target vaksinasi untuk 37 juta warganya sampai Desember 2021 ini. (Ilustrasi/Rianto Nurdiansyah)
Jabar Quick Response berupaya mengejar target vaksinasi untuk 37 juta warganya sampai Desember 2021 ini. (Ilustrasi/Rianto Nurdiansyah)
INILAHKORAN, Bandung- Pemprov Jabar melalui Jabar Quick Response berupaya mengejar target vaksinasi untuk 37 juta warganya sampai Desember 2021 ini. Hal tersebut salah satunya dilakukan dengan menggelar vaksinasi di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.
 
Dalam upaya percepatan vaksinasi ini juga berkolaborasi dengan PT. Eigerindo MPI dan Korem 061 Surya Kencana. Di mana gelaran vaksinasi ini merupakan bagian dari rangkaian acara peresmian peletakan batu pertama Eiger Adventure Land yang juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno serta Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil. 
 
 
Acara vaksinasi sendiri berlangsung selama satu hari yang pelaksanaannya dimulai sejak Minggu (17/10/2021) pagi. Tercatat sebanyak ratusan warga dari Desa Sukagalih telah berhasil divaksin pada acara tersebut. Selain kegiatan vaksinasi, warga yang ikut serta juga mendapatkan paket sembako dari Eiger Adventure. 
 
Galih Donikara selaku EIGER Adventure Service Team Manager, kegiatan vaksinasi dan pemberian sembako yang dilakukan bersama Jabar Quick Response (JQR) dan Korem 061 Suryakencana ini merupakan salah satu upaya EIGER Adventure dalam membantu masyarakat sekitar kawasan EIGER Adventure Land.
 
Selain itu, Galih juga bersyukur acara vaksinasi dapat berjalan lancar dan tanpa kerumunan.
 
“Terima kasih kepada JQR yang sudah membantu kami dalam pemberian vaksin dan sembako dari EIGER kepada warga di kawasan Megamendung. Kami berharap, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat kami jangkau bersama di kota-kota lain,” ujar Galih berdasarkan rilis yang diterima Rabu 20 Oktober 2021.
 
 
Ditemui secara terpisah Ketua Pelaksana Vaksinasi Jabar Quick Response, Willy Suci Ramadhan mengatakan bahwa vaksinasi yang digelar pada Minggu 17 Oktober 2021 tersebut merupakan wujud nyata kolaborasi banyak pihak dalam upaya percepatan vaksinasi di Jawa Barat yang menargetkan 37 juta warganya telah tervaksin pada akhir Desember tahun ini.  
 
 
"Dari sejak awal, gelaran vaksinasi ini dirancang untuk ramah lansia, ramah disabilitas dan ramah anak. Kami ingin setiap peserta vaksin dapat senyaman mungkin mengikuti prosesnya sampai selesai. Berkat kerjasama yang baik dengan Eiger Adventure  dan Korem 061 Suryakencana, gelaran vaksin ini dapat berjalan lancar," pungkas Willy.*** (Riantonurdiansyah) 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat Diresmikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:13 WIB

Jabar Provinsi Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:06 WIB

Coletot, Perpaduan Kuliner Khas Jabar-Yogyakarta

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:05 WIB

Ridwan Kamil Ajak Sri Sultan Nostalgia ke Bandung

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:39 WIB
X