• Minggu, 5 Desember 2021

Kalau Kontingen PON Dapat Kadeudeuh, Kafilah STQH Jabar Juga Dong....

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:17 WIB
DPRD Jabar tinjau kafilah STQH Jabar
DPRD Jabar tinjau kafilah STQH Jabar

INILAHKORAN Bandung – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meninjau, sekaligus memberikan dukungan langsung kepada para kafilah peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Jabar.

Kafilah Jawa Barat saat sedang berjuang pada gelaran STQH XXVI Nasional 2021 di Provinsi Maluku Utara. Mereka diharapkan bisa menorehkan prestasi terbaik.

Kafilah Jabar sebanyak 77 orang yang terdiri dari peserta, pembina serta ofisial, diharapkan oleh Anggota Komisi V Ali Rasyid dapat memberikan torehan manis.

Ali Rasyid pun berharap, para kafilah yang sudah berjuang ini dapat diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian.

"Kita berharap acara ini betul-betul diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan pemenang harus kita apresiasi. Kalau kemarin kita juara umum di PON Papua ada kadedeuh, pemerintah juga harus mengalokasikan kadedeuh kepada para kafilah STQH asal Jawa Barat. Karena menghafal Alquran tidak mudah dan para kafilah merupakan generasi emas bangsa Indonesia, khususnya bagi Provinsi Jawa Barat," ujar Ali, Selasa lalu.

Baca Juga: Ali Rasyid Minta Pemprov Jabar Sikapi Serius Penambangan Pasir Gunung Galunggung

Ali Rasyid menambahkan, adanya Perda Pesantren serta program Satu Desa Satu Hafids (Sadesha) harus lebih ditingkatkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

Pihaknya akan terus mengawal agar program yang dibuat tersebut menjadi lebih baik dan menjadikan Jawa Barat juara lahir dan batin.

"Di Jawa Barat sendiri ada program Sadesha, itu juga ada alokasi anggaran dari Pemprov untuk para penghapal dan pembina," tambahnya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Prioritas Pemprov Selesai 2022, DPRD Jabar Ragu

Selasa, 30 November 2021 | 20:52 WIB

DPRD Jabar Minta MPP Diperbanyak

Jumat, 26 November 2021 | 19:15 WIB

DPRD Jabar Dorong Pemprov Perbanyak Desa Digital

Jumat, 26 November 2021 | 15:21 WIB

DPRD Jabar Minta TAPD Tidak Asal Klaim Anggaran OPD

Sabtu, 20 November 2021 | 17:15 WIB

DPRD Jabar Minta Jaswita Maksimalkan Aset

Sabtu, 20 November 2021 | 11:30 WIB

Legislator Ingin Genjot IPP Jabar

Rabu, 10 November 2021 | 14:31 WIB

DPRD Jabar Sebut Ibu Pelindung Terbaik Bagi Anak

Selasa, 9 November 2021 | 15:00 WIB
X