• Minggu, 5 Desember 2021

Pandemi Covid-19 di Jabar Mulai Terkendali, Ridwan Kamil: Tancap Gas Sektor Ekonomi

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

INILAHKORAN, Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan tancap gas guna mendorong sektor ekonomi segera pulih. Hal ini menyusul keberhasilan pihaknya dalam mengendalikan pandemi Covid-19.  

Dia mengatakan, saat ini bed occupancy rate (BOR) rumah sakit di Jabar saat ini sudah mencapai 3 persen. Jumlah tersebut jauh di bawah puncak keterisian pada Juli lalu yang mencapai 93 persen.

Tidak hanya itu, vaksinasi di provinsi Jabar pun telah menyasar pada 30 juta warga. Bahkan tingkat vaksinasi harian di Jabar kini sudah mencapai rata-rata 400 ribu dosis per hari.

Baca Juga: Upaya Ridwan Kamil Bangun Rebana dan Jabar Selatan Kini Dibekali Perpres 87 Tahun 2021

“Kita sangat optimis, vaksinasi, keterkendalian hadir di Jawa Barat. Tentulah, ekonomi kemarin yang tertinggal kita tancap gas,” ujar Ridwan Kamil di West Java Investment Summit (WJIS) 2021 di Hotel Savoy Homann, Bandung, Kamis (21/10/2021).

Ridwan menilai, meski dihantam pandemi, Jabar sudah mampu membuktikan menjadi provinsi yang realisasi investasinya selalu tertinggi. Di mana pihaknya menganut prinsip pro active goverment, yaitu dengan upaya ketuk pintu atau jemput bola bukan politik jaga warung yang menunggu investor datang. “Makanya Jawa Barat investasinya selalu tertinggi di Indonesia,” katanya.

Dalam ajang WJIS 2021, Ridwan Kamil sendiri mencatat ada total investasi yang akan dikejar mencapai Rp717 triliun. Mayoritas investasi ada di Jabar Utara atau kawasan Rebana, di Jabar Selatan ada di pertanian, pariwisata dan kelautan.

Baca Juga: Ridwan Kamil kepada ICMI: Bantu Perkuat Digitalisasi Desa Tekan Urbanisasi

Lewat tujuh ekonomi Jabar pasca pandemi pihaknya juga memastikan akan ada banyak peluang investasi ke provinsi tersebut. Awal November 2021 ini pihaknya akan menemani Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan ke Abu Dhabi untuk memasarkan kawasan Aerocity, Kertajati.”Insyaallah dalam tahun-tahun ke depan lompatan ekonomi Jawa Barat akan luar biasa,” pungkasnya.*** (riantonurdiansyah)

 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat Diresmikan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:13 WIB

Jabar Provinsi Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:06 WIB

Coletot, Perpaduan Kuliner Khas Jabar-Yogyakarta

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:05 WIB

Ridwan Kamil Ajak Sri Sultan Nostalgia ke Bandung

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:39 WIB
X