• Kamis, 20 Januari 2022

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Siapkan Perumahan Khusus bagi Wartawan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:07 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin menerima penghargaan Sport Personality of The YearPelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Jawa Barat, Masa Bakti 2021-2026.  (Rianto Nurdiansyah)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin menerima penghargaan Sport Personality of The YearPelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Jawa Barat, Masa Bakti 2021-2026. (Rianto Nurdiansyah)

INILAHKORAN,Bandung,-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menyiapkan perumahan khusus wartawan Jawa Barat. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Jawa Barat, masa bakti 2021-2026 di Aula Gedung Sate, Selasa,26 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil sapaan akrabnya Ridwan Kamil menegaskan, disamping akan mendorong peningkatan kompetensi wartawan bagi 1.000 wartawan, dirinya juga akan menyiapkan perumahan bagi khusus bagi wartawan.

"Silahkan didata wartawan yang masih ngontrak. Insya Allah kita akan siapkan perumahan bagi wartawan. Kita sebelumnya sudah melakukan ini untuk kalangan pendidik atau guru. Kenapa guru dulu karena guru lah yang sudah menjadikan kita seperti sekarang ini," ungkap Kang Emil.

Baca Juga: Dipecat Man United, Solskjaer Takkan Lama-lama Menganggur, Sudah Ditunggu Erling Haaland Cs

Pada Pelantikan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, Kang Emil juga berpesan kepada pengurus PWI Jabar agar menjadi pilar kelima dalam pembangunan masyarakat, khususnya pascapandemi COVID-19, melalui informasi-informasi yang disampaikan.

"Saya menitipkan PWI harus juara. Juara dalam beradaptasi. Juara dalam membimbing masyarakat Jabar beradaptasi dalam tatanan baru, tatanan post COVID-19, tatanan 4.0, tatanan betapa masyarakat Jabar membutuhkan informasi-informasi yang bertanggung jawab," kata Kang Emil.

Menurut Kang Emil, kehadiran wartawan dapat menciptakan situasi dan kondisi di Jabar tetap kondusif. Maka itu, tugas media harus bisa memberikan suatu informasi yang sesuai hati nurani masyarakat.

Baca Juga: Polisi Terus Buru Geng Motor di Cirebon, Ada Warga Jadi Korban? Buru-buru Lapor ke Nomor Ini...

Kang Emil pun berkomitmen memberi dukungan kepada wartawan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Salah satunya, memberikan anggaran kepada 1.000 wartawan untuk mengikuti uji kompetensi keahlian.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

FAGI Jabar Sesalkan Penganiayaan SIswa SMK di Ciamis

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:59 WIB
X