Jabar Perluas Pasar Ekspor dan Kembangkan Industri Halal di Dubai Expo 2021

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:30 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  (jabarpemprov.go.id)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (jabarpemprov.go.id)

INILAHKORAN, Bandung- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan perluasan pasar ekspor dan pengembangan industri halal. Hal tersebut seiiring keikutsertaan dalan ajang Dubai Expo 2021.

Pada gelaran tersebut, Jawa Barat akan menghadirkan sejumlah produk unggulan pada lahan seluas 1.860 m2 dan luas bangunan sekitar 3.000 m2. Paviliun Indonesia terdiri dari tiga lantai dan terletak di zona Opportunity District dengan konsep Indonesia Emas 2045.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, dalam lawatannya ke luar negeri dia akan menghadiri Dubai Expo yang merupakan ajang pameran dagang dan investasi spektakuler karena digelar dari 2 Oktober 2021-Maret 2022.

Baca Juga: SIAL! Beli Hp Rp2,5 Juta di Online Shop, Wanita Ini Kaget Isi Paketnya Batu

Menurut dia, peluang produk dagang dan investasi Jabar menggaet investor sangat terbuka lebar.

“Produk-produk dan tawaran investasi dari Jawa Barat akan dihadirkan di Paviliun Indonesia, selain dari Pemprov Jabar, Dekranasda Jabar, ada juga partisipasi dari beberapa kabupaten/kota di Dubai Expo,” ujar Ridwan Kamil, Rabu, 27 Oktober 2021

Adapun produk-produk unggulan yang dihadirkan Jawa Barat, yaitu mulai dari fashion, kriya, produk agribisnis seperti teh dan kopi, hingga pariwisata dan kebudayaan. Ada juga produk-produk kecantikan dan kesehatan, fashion daur ulang, makanan kemasan dan produk halal, yang hadir di Rolling Exibithion Paviliun Indonesia.

Baca Juga: Jasa Sarana Kantongi Kerja Sama Pembiayaan Infrastruktur Rp550 Miliar

"Di Dubai, kita akan promosikan produk-produk unggulan," katanya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun Ini, Pemprov Jabar Raih WTP Kesebelas

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:34 WIB

Sekda Jabar Ajak Waspadai Masalah Kesehatan

Senin, 23 Mei 2022 | 19:10 WIB
X