• Kamis, 20 Januari 2022

DPRD Jabar Minta Pemprov Perhatikan Sarana dan Prasarana Panti Asuhan

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:01 WIB
Anggota Komisi V DPRD Jabar Cecep Gogom (Humas DPRD Jabar)
Anggota Komisi V DPRD Jabar Cecep Gogom (Humas DPRD Jabar)

INILAHKORAN, Bandung – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar Cecep Gogom meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memberikan perhatian lebih terhadap sarana dan prasarana panti asuhan, yang berada di bawah naungan Dinas Sosial agar anak-anak terlantar dan yatim piatu penghuni panti merasa nyaman.

Cecep Gogom mengatakan, perbaikan harus segera dilakukan dan jangan sampai menunggu bangunan ambruk sebab dapat membahayakan penghuni panti. Khususnya yang berada di Kota Bogor, dimana menurutnya harus segera direvitalisasi Pemprov termasuk fasilitas penunjang panti.

“Kami melihat ada beberapa kondisi, terutama di sarana prasarana. Untuk asrama, alhamdulillah masih kondusif walaupun memang ada sedikit yang harus diperbaharui seperti kantor staf. Dimana kami lihat kondisinya sudah rapuh. Kami berharap disini Pemrpov Jabar harus lebih perhatian, jangan sampai menunggu roboh,” ujar Cecep Gogom saat meninjau Sarpras di Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Anak Kota Bogor, Selasa 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Inilah Penyebab Masih Tingginya Tingkat Pengangguran Terbuka di Jabar Menurut Siti Muntamah, Apa Saja?

Cecep Gogom menambahkan, PSA Kota Bogor juga harus diberi perhatian dengan penambahan jumlah pembimbing. Dia menilai, harus ada keseimbangan antara jumlah pembimbing dengan siswa, sehingga perhatian dapat lebih merata dan intens. Sekaligus untuk mencegah konflik yang terjadi antarsiswa.

Baca Juga: DPRD Jabar Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Bandung

“PSA Kota Bogor sendiri untuk harus diperhatikan dari segi fasilitas pembimbing. Kalau disini ada yang mukim sekitar 60 orang, mereka butuh bimbingan. Karena kami melihat bimbingan disini harus lebih intens. Kaitannya jelas dengan kejadian perkelahian antar siswa yang tidak kita harapkan," ujar Cecep Gogom.***(yuliantono)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:35 WIB

Tingkatkan Kompetensi SDM, Setwan Jabar Gelar Rakor

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB
X