• Minggu, 5 Desember 2021

DPRD Jabar Apresiasi Catatan Manis P3D Subang

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:11 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sugianto Nanggolah  (Humas DPRD Jabar)
Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sugianto Nanggolah (Humas DPRD Jabar)

INILAHKORAN, Bandung – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Sugianto Nanggolah mengapresiasi catatan positif yang ditorehkan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Subang, kala kunjungan kerja melihat progres pendapatan di wilayah tersebut.

Adanya peningkatan pemasukan yang diraih P3D Kabupaten Subang diharapkan pihaknya akan terus berlanjut, guna menambah pendapatan asli daerah (PAD). Dia pun mendorong agar potensi pemasukan lain untuk digenjot dalam rangka menambah pemasukan yang sudah terkontrol sangat baik sejauh ini.

"Tren pendapatan disini itu bagus atau positif. Mudah-mudahan dengan tren pendapatan yang positif ini, bisa meningkatkan pendapatannya lagi di tahun 2022 akan datang. Disisi lain ada hal yang menarik yang disampaikan oleh P3D Kabupaten Subang, yaitu sebaiknya aset-aset yang potensial yang ada di Kantor P3D Kabupaten Subang diberdayakan lebih maksimal dan dijadikan pendapatan juga. Aset tersebut bisa dikerjasamakan dengan pihak-pihak terkait yang membutuhkan tempat disana," ujar Sugianto di Kabupaten Subang, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Tinjau Pusat Distribusi Provinsi, DPRD Jabar Harap Jadi Solusi Keseimbangan Harga Kebutuhan Pokok

Dia melanjutkan, optimalisasi sejatinya patut dilakukan dengan pemberdayaan aset. Sehingga ada varian lain, dalam menambah pemasukan bagi daerah. Selain Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), yang menjadi andalan sebagai sumber pendapatan. Dia memastikan, pihaknya akan mendorong penuh inovasi yang dilakukan P3D Kabupaten Subang demi mendulang pemasukan.

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Pemprov Perhatikan Sarana dan Prasarana Panti Asuhan

"Menurut kami itu yang harus dilakukan, agar kantor P3D Kabupaten Subang tidak mengandalkan pendapatan dari PKB saja. Tapi dari aset lain atau tempat yang bisa dikerjasamakan sehingga dari sisi pendapatan bisa meningkatkan pendapatan. Aset yang dimaksimalkan adalah satu gagasan bagus, yang kami apresiasi agar nanti kedepan pendapatanya tidak hanya dari pajak kendaraan motor saja tapi ada juga dari tempat-tempat potensial yang dimiliki kantor P3D yang diberdayakan dan didayagunakan. Sehingga menjadi sumber pendapatan," tutupnya.***(yuliantono)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Prioritas Pemprov Selesai 2022, DPRD Jabar Ragu

Selasa, 30 November 2021 | 20:52 WIB

DPRD Jabar Minta MPP Diperbanyak

Jumat, 26 November 2021 | 19:15 WIB

DPRD Jabar Dorong Pemprov Perbanyak Desa Digital

Jumat, 26 November 2021 | 15:21 WIB

DPRD Jabar Minta TAPD Tidak Asal Klaim Anggaran OPD

Sabtu, 20 November 2021 | 17:15 WIB

DPRD Jabar Minta Jaswita Maksimalkan Aset

Sabtu, 20 November 2021 | 11:30 WIB

Legislator Ingin Genjot IPP Jabar

Rabu, 10 November 2021 | 14:31 WIB

DPRD Jabar Sebut Ibu Pelindung Terbaik Bagi Anak

Selasa, 9 November 2021 | 15:00 WIB
X