• Minggu, 5 Desember 2021

DPRD Jabar Apresiasi Pelaksanaan Rutilahu Bojong Kulur Bogor

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:55 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Prasetyawati meninjau program renovasi Rutilahu di Desa Bojong Kulur, Kabupaten Bogor. (Humas DPRD Jabar)
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Prasetyawati meninjau program renovasi Rutilahu di Desa Bojong Kulur, Kabupaten Bogor. (Humas DPRD Jabar)

INILAHKORAN, Bandung – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Prasetyawati mengapresiasi pelaksanaan program renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Bojong Kulur, Kabupaten Bogor.

Prasetyawati mengatakan, program yang diinisiasi pemerintah pusat dan provinsi dalam memberikan hunian yang layak bagi masyarakat terbilang sukses. Terlebih, di Desa Bojong Kulur yang sudah terealisasi 20 unit rumah sudah diperbaiki. Meski dengan nilai pagu anggaran yang terbatas, namun memiliki hasil memuaskan.

"Setelah tadi kami meninjau program rutilahu di Desa Bojong Kulur ini, baru terealisasi 20 unit rumah. Kami mengapresiasi pelaksanaan program rutilahu di desa ini, dimana pada pelaksanannya kerja sama antarmasyarakat membuat kualitas dari rumah yang mendapatkan perbaikan menjadi sangat baik dari pagu anggaran yang telah diberikan," ujar Prasetyawati di sela-sela peninjauan, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: DPRD Jabar Apresiasi Catatan Manis P3D Subang

Kendati demikian, pihaknya mendorong agar nilai pagu anggaran ditingkatkan agar proses perbaikan program rutilahu dapat berjalan maksimal. Sehingga masyarakat penerima bantuan, dapat betul-betul merasakan manfaat dari program skala nasional tersebut akan kelayakan hunian mereka.

Sejauh ini, pagu anggaran yang sudah ditetapkan sebesar Rp17,5 juta per unit. Prasetyawati pun meminta kepada pemerintah, untuk terus menggencarkan sosialisasi dengan memaksimalkan swadaya masyarakat agar lebih maksimal.

Baca Juga: Tinjau Pusat Distribusi Provinsi, DPRD Jabar Harap Jadi Solusi Keseimbangan Harga Kebutuhan Pokok

"Menurut kami kesulitan yang sering ditemui dalam proses program rutilahu, yaitu dari segi pagu anggaran," ucap Prasetyawati.***(yuliantono)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Prioritas Pemprov Selesai 2022, DPRD Jabar Ragu

Selasa, 30 November 2021 | 20:52 WIB

DPRD Jabar Minta MPP Diperbanyak

Jumat, 26 November 2021 | 19:15 WIB

DPRD Jabar Dorong Pemprov Perbanyak Desa Digital

Jumat, 26 November 2021 | 15:21 WIB

DPRD Jabar Minta TAPD Tidak Asal Klaim Anggaran OPD

Sabtu, 20 November 2021 | 17:15 WIB

DPRD Jabar Minta Jaswita Maksimalkan Aset

Sabtu, 20 November 2021 | 11:30 WIB

Legislator Ingin Genjot IPP Jabar

Rabu, 10 November 2021 | 14:31 WIB

DPRD Jabar Sebut Ibu Pelindung Terbaik Bagi Anak

Selasa, 9 November 2021 | 15:00 WIB
X