• Selasa, 25 Januari 2022

Sukses Sabet Juara Umum PON XX Papua, DPRD Jabar: Kami Dukung Sejak Tiga Tahun Lalu

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 15:35 WIB
Chef de Mission Kontingen PON Jabar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat mengunjungi langsung kontigen PON Jabar di Jayapura, Minggu (3/10/2021).  (Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar)
Chef de Mission Kontingen PON Jabar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat mengunjungi langsung kontigen PON Jabar di Jayapura, Minggu (3/10/2021). (Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar)

INILAHKORAN, Bandung - Kesuksesan Jabar mendulang prestasi pada PON XX Papua bukanlah suatu hal yang murah.

Sokongan anggaran dengan nilai fantastis dinilai layak demi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin guna memicu semangat, keyakinan, dan percaya diri masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi V sekaligus anggota Badan Anggaran DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya, Jumat 29 Oktober 2021.

"Ini akan berimbas kepada tingginya kinerja di semua sektor, baik di pemerintahan maupun di masyarkat umum. Kebanggaan ini juga meningkatkan harkat diri masyarakat warga Jabar, kebangaan terhadap Jabar berimbas positif," ujar Abdul Hadi Wijaya.

Baca Juga: Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Anggota DPR-RI Muhammad Farhan Sampaikan Pesan Khusus

Dengan keberhasilan Jabar keluar sebagai juara umum di PON XX Papua juga, menurut dia, akan memunculkan efek domino. Di mana masyarakat akan lebih sehat, lantaran kegemaran dalam berolahraga bisa meningkat.

Hadi menambahkan, kontingen Jabar dapat kembali menunjukan taji pada hajat olahraga paling bergensi skala nasional tersebut lantaran adanya kerja sama yang terjalin dari berbagai pihak.

"Dan sangat tergantung kepada kesiapan anggaran," ucap Abdul Hadi Wijaya.

Dia mengaku, dalam persiapan mentas di PON XX Papua itu pihaknya sangat konsen terkait dengan ajuan-ajuan dan juga pemenuhan kebutuhan anggaran. Hingga akhirnya berujung kepada tersedianya kecukupan dana untuk program-program kemenangan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:35 WIB

Tingkatkan Kompetensi SDM, Setwan Jabar Gelar Rakor

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB
X