• Kamis, 7 Juli 2022

DPRD Jabar Sebut Desa Cigawir Garut Dapat Jadi Contoh Desa Digital

- Senin, 1 November 2021 | 18:46 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kamis lalu.

Sekretaris Komisi I DPRD Jabar Sadar Muslihat mengatakan, kala kunjungan kerja mengevaluasi program desa digital yang mendapatkan fasilitas pembangunan tower. Ada potensi peningkatan perekonomian, atas hadirnya fasilitas tersebut.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan ini, memperbaiki pola komunikasi di desa ini yang berdampak dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sadar.

Tentu saja kata dia, dapat mendukung sentra wisata yang ada di kawasan tersebut guna meningkatkan pemasukan bagi desa serta memperbaiki perekonomian masyarakat sekitar, atas hadirnya sarana pendukung teknologi digital.

“Dan ada juga beberapa tempat wisata yang bisa menambah penghasilan di desa ini. Termasuk juga pelayanan desa kepada masyarakat lebih mempermudah, dengan adanya digitalisasi serta dapat mencegah efek negatif dari adanya desa digital,” tutupnya. (Yuliantono)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pansus VI DPRD Jabar Nilai DLH Sumsel Layak Ditiru

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:40 WIB
X