DPRD Jabar Minta Usulan Dana Pilgub 2024 Ditinjau Ulang

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta, agar usulan dana untuk pela

DPRD Jabar Minta Usulan Dana Pilgub 2024 Ditinjau Ulang
dprd kota bandung

INILAHKORAN, Bandung – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta, agar usulan dana untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2024, sebesar Rp2,4 triliun ditinjau ulang.

Ketua BP Perda DPRD Jabar Achdar Sudrajat mengatakan, pihaknya melihat ada peluang efisiensi anggaran dapat dilakukan sehingga usulan yang diajukan tersebut dapat dikaji kembali.

"Dana yang diusulkan Rp2,4 triliun itu, kita dewan dalam hal ini BP Perda melihat ini bisa dikaji ulang,” ujar Achdar.

Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, yang berdampak dengan menyusutnya pendapatan daerah. Mengencangkan ikat pinggang sejatinya harus dilakukan dan anggaran yang ada, dapat dialokasikan ke sektor lain dengan kebutuhan lebih penting.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Minta Kesejahteraan Veteran Diperhatikan

"Rp2,4 triliun itu untuk apa kepentingannya, kebutuhan dan sebagainya? Kita ingin penjelasan secara konkret, karena kita melihat ada peluang efisiensi," ucapnya.

Achdar menambahkan, dengan anggaran Pilgub 2024 yang sangat besar dan tidak cukup sekali dalam penganggarannya. Maka diperlukan payung hukum sebagai panduan, dimana nanti akan diatur dalam Peraturan Daerah tentang Dana Cadangan Daerah (Perda DCD).

"DCD ini sangat penting dan sudah mendesak sehingga BP Perda sepakat Ranperda DCD untuk dibahas secara cepat dan tuntas," jelasnya.*** (Yuliantono)


Editor : inilahkoran