• Selasa, 25 Januari 2022

DPRD Jabar Dorong TV Desa Juara Bersinergi Dengan Program Desa Digital

- Senin, 15 November 2021 | 16:34 WIB
Sekretaris Komisi I DPRD Jabar Sadar Muslihat (Humas DPRD Jabar)
Sekretaris Komisi I DPRD Jabar Sadar Muslihat (Humas DPRD Jabar)

INILAHKORAN, Bandung - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendorong konsep pengelolaan TV Desa Juara, dapat bersinergi dengan Program Desa Digital.

Sekretaris Komisi I DPRD Jabar Sadar Muslihat mengatakan, eksistensi TV Desa Juara dipastikan tidak akan berjalan mudah, lantaran sejauh ini siaran TV lokal belum maksimal karena keterbatasan teknis dan anggaran.

"Tentu akan sulit untuk TV Desa Juara bisa mengudara secara real," ujar Sadar Muslihat saat menerima audiensi dari Aliansi Jurnalis Video (AJV) secara virtual, Senin 15 November 2021.

Baca Juga: Pelajari Perda Dana Cadangan, DPRD Jabar Datangi Jateng

Kendati demikian, dia menilai situasinya akan berbeda andai konsep yang ditawarkan menarik. Terlebih, Pemprov Jabar telah mencanangkan Program Desa Digital yang telah berjalan.

Sadar Muslihat menyarankan, TV Desa Juara dapat berkolaborasi dengan program dari Pemprov tersebut, sehingga bisa berjalan maksimal dan perlu ditindaklanjuti lebih dalam dengan pemerintah dan Diskominfo supaya tepat sasaran pengelolaannya.

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Usulan Dana Pilgub 2024 Ditinjau Ulang

"Tetapi, jika disandingkan dengan program Desa Digital ini akan bersinergi. Harus ditindaklanjuti dalam kaitannya dengan Desa Digital dengan pihak terkait, terlebih dengan Gubernur yang mencanangkannya," tutup Sadar Muslihat.***(yuliantono)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:35 WIB

Tingkatkan Kompetensi SDM, Setwan Jabar Gelar Rakor

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB
X