• Rabu, 26 Januari 2022

DPRD Jabar Minta Jaswita Maksimalkan Aset

- Sabtu, 20 November 2021 | 11:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAHKORAN, Bandung – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), untuk memaksimalkan aset yang potensial guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam kunjungan kerja ke bekas gedung bioskop di Kota Cimahi, Jumat (19/11/2021), yang merupakan salah satu aset PT Jaswita Jabar, Anggota Komisi III Deden Galih mengatakan, potensi tersebut harus dimaksimalkan. Demi mendukung kontribusi BUMD terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Intinya, karena kunjungan ini harus merepresentasikan sampai mana potensi aset ini, untuk bisa memberikan kontribusi kepada Pemprov jabar dan itu yang menjadi persoalan kita tinjau kesini," ujarnya.

Baca Juga: Kelola Hejo Forest, Jaswita Lakukan Kolaborasi 

Dia menilai, persoalan ini harus menjadi kajian bagi PT Jaswita Jabar untuk bagaimana menggali peluang menambah pemasukan lebih banyak, dari upaya yang sudah dilakukan selama ini. Deden juga mendorong agar BUMD untuk memanfaatkan teknologi, dalam pengembangan usaha.

"Dengan melihat posisi seperti ini, perlu ada gambaran ataupun evaluasi ketika aset yang dikelola oleh PT Jaswita, yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga ini harus ada evaluasi yang sebenarnya, supaya bisa memberikan keuntungan yang maksimal. Tentunya evaluasi seperti ini harus terus berjalan, karena perkembangan bisnis di zaman sekarang sudah luar biasa booming. Apalagi zaman sekarang banyak perkembangan teknologi yang sudah canggih," ucapnya.

Deden memastikan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait aset. Khususnya terhadap kerjasama dengan pihak ketiga, agar saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Terutama bagi Pemprov, selaku pemilik BUMD yang mengelola aset-aset.

Baca Juga: Antisipasi Masalah Perdata dan PTU, Jaswita dan Kejati Jabar Jalin Kesepakatan

"Terkait dengan aset itu, dengan kondisi sekarang apakah sudah ada relevansinya atau tidak. Sehingga kerjasama ini patut di evaluasi atau seperti apa kedepannya, dalam hal lain seperti desainnya, kontraknya seperti apa dan semua itu harus jelas. Supaya lebih banyak menguntungkan pada pihak Pemda atau dalam hal ini adalah PT Jaswita,” tutupnya.*** (Yuliantono)

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:35 WIB

Tingkatkan Kompetensi SDM, Setwan Jabar Gelar Rakor

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB
X