• Kamis, 20 Januari 2022

Tanggapi Hilangnya Yana Supriatna, Ridwan Kamil: Jangan Selalu Dihubungkan dengan Supranatural

- Sabtu, 20 November 2021 | 16:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Konferda ke- IX DPD KSPSI Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026 di Hotel Bumi Makmur Indah, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/11/2021). (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Konferda ke- IX DPD KSPSI Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026 di Hotel Bumi Makmur Indah, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/11/2021). (Humas Pemprov Jabar)

INILAHKORAN, Bandung-Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan agar hilangnya seseorang jangan selalu dihubungkan dengan hal-hal mistis.

Karena menurutnya hilangnya seseorang bisa dicari dulu penjelasan ilmiahnya. Dia menyebut kejadian hilangnya Yana Supriatna menjadi buktinya.

"Jangan selalu dihubungkan dengan supranatural, pasti ada penjelasan ilmiah rasional. Kasus Yana membuktikan itu," ucap pria yang akrab disapa Emil ini dikutip Inilah Koran dari akun Instagram @ridwankamil, Sabtu, 20 November 2021.

Baca Juga: Komentari Kasus Hilangnya Yana Supriatna, Ridwan Kamil: Tipe Nyusahin

Yana Supriatna sempat dilaporkan menghilang di kawasan Cadas Pangeran pada Selasa, 16 November 2021, hingga beredar voice note darinya di media sosial.

Atas kejadian tersebut, Ridwan Kamil pun menyebut ada tiga tipe manusia. Menurutnya ada tipe manusia yang menyusahkan, biasa saja, dan tipe yang membawa manfaat.

"Ada 3 tipe manusia: tipe nyusahin, tipe B (Biasa) aja, dan tipe manusia mulia yang selalu bawa manfaat," ucap suami dari Atalia ini.

Baca Juga: Yana Supriatna Diperiksa Polisi, Kapolres Sumedang: Keterangannya Berubah-ubah

Emil mengatakan Yana Supriatna adalah tipe manusia yang pertama, yaitu tipe manusia yang menyusahkan. "Yana van Cadas Pangeran tipe yang pertama," ungkapnya.

Selain menyoroti sosok Yana, Gubernur Jabar ini pun menyoroti aksi dukun yang turut mencari Yana Mulyana. Emil mengatakan, jangan selalu orang hilang dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Sebelumnya, ramai pemberitaan yang menyebut salah seorang warga Kabupate  Sumedang, Yana Supriatna menghilang di Cadas Pangeran.

Baca Juga: Diduga Keponakan Yana Supriatna Ngamuk Tulis Status di Medsos, Malu Lihat Dukun Kena Prank

Hilangnya Yana Supriatna ini banyak dikait dengan hal mistis hingga beberapa ahli supranatural turun tangan. Belakangan justru diketahui Yana Supriatna tidaklah hilang, dia diketahui tengah berada di Cirebon.***(Yosep Saepul Ramdan)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

FAGI Jabar Sesalkan Penganiayaan SIswa SMK di Ciamis

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:59 WIB
X