Inovator Jabar Siap Sumbang Produk Kreatif MotoGP 2022

Para inovator Jawa Barat berkomitmen terlibat dalam pembuatan produk-produk kreatif saat penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok

Inovator Jabar Siap Sumbang Produk Kreatif MotoGP 2022
sirkuit mandalika lombok

INILAHKORAN, Bandung– Para inovator Jawa Barat berkomitmen terlibat dalam pembuatan produk-produk kreatif saat penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Maret 2022 mendatang.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Pemda Provinsi Jawa Barat sudah menjalin komitmen dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat. Salah satunya Jabar akan menyumbang konsep atau gagasan produk-produk kreatif terkait MotoGP. Selanjutnya pembuatan dan pemasarannya akan dilakukan oleh masyarakat NTB.

"Produk-produk MotoGP dikerjakan oleh masyarakat NTB tapi kerjasama kreatif atau gagasannya dari anak-anak Jabar. Kami ingin saling mengisi, salah satu komitmen Jabar di NTB adalah membantu pengembangan ekonomi kreatif," kata Ridwan Kamil dalam Dialog Kebangsaan: Peran kepemimpinan dalam membangun keunggulan daerah, di Hotel Jayakarta Lombok Barat, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7 Hari Ini Sabtu 13 November 2021, Saksikan Kualifikasi MotoGP 2021

Menurut, Ridwan Kamil Jabar sudah dikenal memiliki banyak komunitas kreatif. Melalui ide kreatif tersebut mereka mampu meningkatkan perekonomian. Diharapkan melalui kerja sama ini perekonomian masyarakat NTB pun turut meningkat.

"Orang Jabar kreativitasnya sudah tidak diragukan lagi maka kami ingin berbagi dengan masyarakat NTB," kata Ridwan Kamil.

Gelaran World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika menjadi peluang besar yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, khususnya pelaku UMKM. Event internasional tersebut memberi semangat baru untuk terus memproduksi berbagai produk lokal yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Baca Juga: Valentino Rossi Bicara Prestasi Terbesar dalam Karier MotoGP, Ternyata Bukan 9 Gelar Juara Dunia

"The power of sport tourism sangat luar biasa karena orang mau mengeluarkan lebih banyak. Ini baru urusan motor, belum yang lain," ujarnya.

Kang Emil menuturkan, komitmen tersebut merupakan kekompakan dari para pimpinan daerah. Menurutnya, kepala daerah yang rajin menghasilkan gagasan besar akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Karena kalau kepala daerahnya kompak masyarakatnya akan sejahtera juga," ucapnya.***


Editor : inilahkoran