• Rabu, 26 Januari 2022

Soal PPKM Level 3 Nataru, Jabar Minta Pemerintah Pusat Tak Bikin Kewalahan Soal Ini

- Selasa, 23 November 2021 | 10:15 WIB
Pemprov Jabar masih menanti arahan teknis dari pemerintah pusat terkait penerapan PPKM Level 3 saat Nataru. (ARIF FIRMANSYAH)
Pemprov Jabar masih menanti arahan teknis dari pemerintah pusat terkait penerapan PPKM Level 3 saat Nataru. (ARIF FIRMANSYAH)

INILAHKORAN, Bandung- Pemprov Jabar masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat soal penerapan PPKM Level 3 saat libur Natal dan Idul Fitri (Nataru) 2021.

PPKM Level 3 akan segera diterapkan pemerintah pusat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di masa libur Nataru.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait PPKM Level 3 saat nataru jadi hal mendesak.

Dedi Taufik berharap, pemerintah pusat segera merilis petunjuk teknis PPKM Level 3 agar daerah tidak kewalahan dalam penerapannya nanti.

“Dalam waktu dekat kita akan koordinasikan dengan daerah terutama untuk penerapan PPKM level 3, Jawa Barat ini kan tujuan wisata, tapi kami berharap kebijakan teknis harus turun jauh-jauh hari,” ujar Dedi Taufik kepada InilahKoran, Selasa 22 November 2021.

Menurutnya ancaman gelombang ketiga Covid-19 harus dihindari, terutama di Jabar Barat.

Saat ini pariwisata di Jabar sendiri mulai bergairah dilihat dari tingginya angka kunjungan dan hunian hotel.

“Bergairahnya pariwisata di Jabar itu tergantung leveling, saat ini pertumbuhan ekonomi Jabar lagi positif. (Pengetatan) dalam dua minggu perubahan itu terasa dan berpengaruh,” katanya.

Dedi Taufik memastikan, Pemprov Jabar bersama kabupaten kota terus memastikan bahwa obyek wisata dan stakeholder pariwisata untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Pengoperasian Jalan Tol Cisumdawu Sesi 1

Senin, 24 Januari 2022 | 18:19 WIB

Kasus DBD di Jabar Tahun 2021 Mengalami Penurunan

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:45 WIB
X