• Kamis, 9 Desember 2021

Siap-siap, Dekranasda Jabar Bakal Keluarkan Buku Tenun

- Rabu, 24 November 2021 | 21:45 WIB
Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat Rapat Kerja Daerah Dekranasda Jabar di Hotel Santika TMII, Jakarta, Selasa (23/11/2021).
Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat Rapat Kerja Daerah Dekranasda Jabar di Hotel Santika TMII, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

INILAHKORAN, Bandung-Dekranasda Provinsi Jawa Barat fokus mendorong produk UMKM tenun yang akan dimulai tahun depan. Hal ini sejalan dengan keinginan Dewan Kerajinan Nasional untuk mendorong kelahiran wirausaha baru tenun.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat membuka acara Rapat Kerja Daerah Dekranasda Jabar di Hotel Santika TMII, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

"Tahun 2022 kita akan mendorong tenun, kita juga saat ini sedang melakukan upaya yaitu membuat buku tenun Jawa Barat," kata Atalia.

Baca Juga: Melalui Pasar Kreatif, Dekranasda Kota Bandung Berupaya Pulihkan Ekonomi

Menurut Atalia, saat ini Dekranasda Jawa Barat sedang membuat buku tenun. Buku ini sedang disusun oleh para ahli dari Institut Teknologi Bandung.

"Tidak main-main, timnya adalah doktor, bersama dengan jajaran yang sangat peduli dengan pengembangan tenun. Mudah-mudahan bisa menambah khasanah tenun di Indonesia," kata Atalia.

Dalam kesempatan itu, Atalia juga menitipkan beberapa pesan kepada pengurus Dekranasda Jabar dan kota/kabupaten. Pertama, Atalia meminta pengurus Dekranasda Jawa Barat dan kota/kabupaten untuk rajin menyosialisasikan kegiatan dan program UMKM.

Baca Juga: Melalui Pasar Kreatif, Dekranasda Kota Bandung Berupaya Pulihkan Ekonomi

Sebab, dirinya menerima banyak laporan dari para pelaku UMKM yang mengaku tidak pernah tahu tentang kegiatan dan program Dekranasda. Sehingga ada kesan jika Dekranasda merupakan organisasi yang eksklusif.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Desa di Jabar Raih Anugerah Desa Wisata 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 21:06 WIB

Gempita Budaya Wujud Persaudaraan Jabar-Yogyakarta

Rabu, 8 Desember 2021 | 20:57 WIB

Jabar Masagi Siap Lahirkan Generasi Muda Berkarakter

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:14 WIB

FAGI Jabar Meminta Walkot Bandung Segera Lantik CKS

Selasa, 7 Desember 2021 | 10:35 WIB

SMA dan SMK di Jabar Kini Bisa Pelajari Pencak Silat

Senin, 6 Desember 2021 | 15:30 WIB
X