• Senin, 24 Januari 2022

DPRD Jabar Minta MPP Diperbanyak

- Jumat, 26 November 2021 | 19:15 WIB
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di kawasan pusat perbelanjaan, Kabupaten Bekasi, (Humas DPRD Jawa Barat)
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di kawasan pusat perbelanjaan, Kabupaten Bekasi, (Humas DPRD Jawa Barat)

INILAHKORAN, Bandung – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di kawasan pusat perbelanjaan, Kabupaten Bekasi, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan satu pintu terhadap masyarakat.

Angota Komisi I DPRD Jabar Ahab Sihabudin mengatakan, terobosan tersebut sejatinya dapat diperbanyak sebab menjadi program pemerintah daerah, dalam memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat baik terkait perizinan ataupun non perizinan. Kecerdikan yang dibuat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, dengan adanya MPP menunjukan eksistensi pemerintah kian terlihat bagi masyarakat.

“Ini sebuah terobosan yang cukup fenomenal, selain menunjukan eksistensi pelayanan pemerintahan juga untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Ahab di MPP Kabupaten Bekasi, Selasa (23/11/2021) lalu.

Baca Juga: DPRD Jabar Dorong Pemprov Perbanyak Desa Digital

Dia berharap MPP Bekasi dapat menjadi role model bagi daerah lain, dalam meningkatkan pelayanan. Khususnya dalam memudahkan serta terjangkau, bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga pelayanan dapat berjalan secara merata, sesuai wilayah masing-masing.

“Bisa juga dibuat MPP ini dengan adanya regional-regional, pelayanan lebih cepat, masyarakat juga akan lebih merasa terbantu dengan persebaran pelayanan pemerintah yang luas,” tutupnya.*** (Yuliantono)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:35 WIB

Tingkatkan Kompetensi SDM, Setwan Jabar Gelar Rakor

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB
X