• Rabu, 19 Januari 2022

DPRD Jabar Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes dan Ikut Vaksinasi

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:16 WIB
Anggota Komisi I DPRD Jabar Muhamad Sidkon Djampi meminta masyarakat tetap menaati prokes di masa PPKM dan ikut vaksinasi. (Humas DPRD Jabar)
Anggota Komisi I DPRD Jabar Muhamad Sidkon Djampi meminta masyarakat tetap menaati prokes di masa PPKM dan ikut vaksinasi. (Humas DPRD Jabar)

 

INILAHKORAN, Bandung – DPRD Jabar menyoroti kondisi PPKM. Anggota Komisi I DPRD Jabar Muhamad Sidkon Djampi meminta masyarakat tetap menaati prokes dan vaksinasi.

Menurutnya, dua hal itu merupakan langkah pencegahan penularan pandemi di masa PPKM. Untuk itu, DPRD Jabar memberikan sosialisasi penerapan prokes dan vaksinasi di Universitas Wiralodra (Unwir) Kabupaten Indramayu.

Sidkon mengatakan, pengawasan dan penegakan disiplin tetap harus dilakukan agar masyarakat terus peka terhadap ancaman bahaya Covid-19 saat PPKM. DPRD Jabar pun mendorong kegiatan vaksinasi dalam lingkungan pendidikan.

Baca Juga: Program Prioritas Pemprov Selesai 2022, DPRD Jabar Ragu

"Untuk di Unwir ini, penerapan prokes dan PPKM (pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat penegakan disiplin disini juga cukup bagus termasuk keterlibatan dari pihak yayasan juga cukup keras, yang masuk kampus contohnya harus sudah vaksin, memakai masker dan hand sanitizer dan lainnya sudah di terapkan dengan bagus," ujarnya.

Hanya saja, terkait vaksinasi itu Kabupaten Indramayu masih dalam kategori rendah sebab targetnya belum tercapai. Kesadaran masyarakat yang masih kurang akan pentingnya vaksinasi dan ketersediaan vaksin kata dia, harus lebih ditingkatkan.

Sidkon pun akan segera melakukan koordinasi dengan Pemprov Jabar dalam pemerataan pelaksanaan vaksinasi di seluruh daerah. Persoalan ini harus segera diatasi guna mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun di Indonesia.

Baca Juga: APBD 2022 Turun, Inilah Fokus Pemprov Jabar di Sektor Pendidikan Kata Legislator

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:35 WIB

Tingkatkan Kompetensi SDM, Setwan Jabar Gelar Rakor

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB
X