Ridwan Kamil: Pemimpin Perlu Fasilitasi Pelaku Ekraf via Platform Digital NFT

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pemimpin di masa depan mulai melirik industri ekonomi kreatif memanfaatkan platform digital

Ridwan Kamil: Pemimpin Perlu  Fasilitasi Pelaku Ekraf via Platform Digital NFT
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua DPP PUTRI DI Yogyakarta, G.K.R Bendara membuka Jabar Motekar: Pameran Ridwan Kamil dan Industri Kreatif Jabar di Jogja Museum Nasional, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Rabu (1/12/2021). (Foto: Rizal FS & Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)

INILAHKORAN-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pemimpin di masa depan harus mulai melirik industri ekonomi kreatif dengan memanfaatkan platform digital Non-Fungible Token atau NFT.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil usai membuka Jabar Motekar : Pameran Ridwan Kamil dan Industri Kreatif Jabar di Jogja National Museum, Rabu (1/12/2021).

NFT adalah aset digital yang menggambarkan obyek asli seperti karya seni, musik, atau item yang terdapat pada game dan video. Secara sederhana, NFT mengubah karya seni digital dan jenis barang koleksi lainnya menjadi satu-satunya, sehingga karya seni tersebut bisa diverifikasi keasliannya dan mudah diperdagangkan melalui blockchain.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Sri Sultan Nostalgia ke Bandung

Rencananya Ridwan Kamil akan memfasilitasi para pelaku ekraf untuk menjual karyanya lewat platform NFT.

“Seperti saya sampaikan selain pameran fisik, kita perlu bereksperimen dan berjualan di NFT. Sebuah bursa seni digital yang sedang saya eksperimenkan dalam dua minggu ini, kalau berhasil nanti seniman jalanan akan difasilitasi untuk jualannya di dua dunia,” sebutnya

Halaman :


Editor : inilahkoran