• Rabu, 19 Januari 2022

Ineu Purwadewi Sundari Berharap Kongres PA GMNI di Bandung Berjalan Sukses

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:00 WIB
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (Okky Adiana)
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (Okky Adiana)

INILAHKORAN- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengharapkan penyelenggaraan Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) di Bandung, 6-8 Desember 2021, berjalan lancar dan sukses.

Ineu Purwadewi Sundari menuturkan  kongres dapat menelurkan pemikiran dan gagasan baru untuk pembangunan bangsa Indonesia. Terlebih, Kota Bandung memiliki sejarah yang cukup panjang dalam pembangunan bangsa ini.

Seperti tema besar yang diangkat pada kongres kali ini mengenai nasionalisme, bahwa GMNI juga membahas tentang kerakyatan dan relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Baca Juga: Kang Emil Harap Lahir Gagasan Besar Pecahkan Persoalan Bangsa dari PA GMNI

Kata Ineu, Bandung menjadi saksi sejarah perjalanan hidup dan ideologis Bung Karno. Di sinilah, Bung Karno bertemu dengan Ki Marhaen sehingga tercetuslah Marhaenisme yang menjadi ruh GMNI.

“Di Bandung inilah Bung Karno menyemai ide-ide nasionalisme dan marhaenismenya. Tak hanya itu, di sini juga Bung Karno meninggalkan warisan yang sangat berharga baik untuk Indonesia maupun dunia,” papar Ineu Purwadewi Sundari, Senin 6 Desember 2021.

Kongres IV PA GMNI bakal diadakan secara hybrid atau luring maupun daring yang diikuti oleh 34 DPD dan 257 DPC PA GMNI. Acara akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: GMNI Berharap Aspirasi Dilakukan dengan Elegan

”Atas nama pimpinan DPRD Jawa Barat mengucapkan selamat dan sukses Kongres IV PA GMNI di Jawa Barat,” pungkas Ineu Purwadewi Sundari. (Okky Adiana)***

 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:35 WIB

Tingkatkan Kompetensi SDM, Setwan Jabar Gelar Rakor

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB
X