• Rabu, 19 Januari 2022

Ridwan Kamil Nilai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung Terbaik

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:02 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan peresmian mal pelayanan publik di Gedong Budaya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/12/2021). (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan peresmian mal pelayanan publik di Gedong Budaya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/12/2021). (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)

INILAHKORAN-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung merupakan yang terbaik sejauh ini di antara yang dimiliki kabupaten/kota di Jabar. Agar daerah lain membuat mal pelayanan publik yang lebih baik.

Demikian terungkap dalam peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung di Gedong Budaya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/12/2021). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang meresmikan langsung disaksikan Gubernur Ridwan Kamil dan Bupati Dadang Supriatna.

"Kami sangat mengapresiasi. Kami sudah evaluasi, Mal Pelayanan Publik yang terbaik adalah di Kabupaten Bandung. Ini akan menginspirasi 27 kota/kabupaten di Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: PPKM Level 3 Semua Daerah Batal, Ridwan Kamil: Pengetatan di Jabar Tetap Diberlakukan

Menurut Gubernur, kab/kota wajib memiliki mal pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi yang sejalan dengan kebijakan nasional. "Jadi kami dorong para bupati dan wali kota tahun depan mendirikan sebuah tempat satu pintu untuk pelayanan publik," kata Ridwan Kamil.

Selain itu Pemda Provinsi Jawa Barat telah membina dan mendorong pemberian intensif keuangan untuk pemda kab/kota melalui prestasi dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

"Dari kaca mata provinsi kami tentunya melakukan pembinaan dan melakukan dorongan - dorongan termasuk insentif anggaran dalam bentuk bantuan keuangan melalui nilai - nilai prestasi dari kota dan kabupaten yang melaksanakan reformasi birokrasi," ucapnya.

Baca Juga: Pesan Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada Ridwan Kamil: Bangun Kapasitas

Mal pelayanan publik diharapkan menjadi bukti bahwa negara hadir untuk masyarakat dalam hal melayani. "Jika dulu harus ketok pintu di banyak alamat, banyak tempat, sekarang cukup datang ke satu tempat untuk melakukan pelayanan - pelayanan, sehingga ini menjadi contoh, bahwa negara hadir kepada masyarakat," ujarnya

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

FAGI Jabar Sesalkan Penganiayaan SIswa SMK di Ciamis

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:59 WIB
X