Magelang Belajar Manajemen Talenta ke Pemda Provinsi Jabar

Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama dengan Pemda Kota Magelang soal pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN)

Magelang Belajar Manajemen Talenta ke Pemda Provinsi Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

INILAHKORAN-Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama dengan Pemda Kota Magelang soal pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kota Magelang.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama yang dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz di Taman Hutan Raya Djuanda, Rabu (8/12/2021).

"Saya senang saat mendengar Pemkot Magelang ingin datang ke Bandung untuk belajar. Gesture-nya menjadi baik karena kita di sini saling belajar dan ingin memajukan daerahnya," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: 5 Desa di Jabar Raih Anugerah Desa Wisata 2021

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil juga mendorong Pemda Kota Magelang untuk mulai mereformasi birokrasi, dari birokrasi 2.0 menjadi birokrasi 3.0.

"Birokrasi 3.0 adalah dynamic government yang kolaboratif. Jadi, pekerjaan pemerintahan tidak hanya dilakukan oleh ASN, melainkan juga oleh siapa saja yang kompeten dan mau berkontribusi," ucapnya.

Halaman :


Editor : inilahkoran