• Rabu, 19 Januari 2022

Magelang Belajar Manajemen Talenta ke Pemda Provinsi Jabar

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Humas Pemprov Jabar)

INILAHKORAN-Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama dengan Pemda Kota Magelang soal pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kota Magelang.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama yang dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz di Taman Hutan Raya Djuanda, Rabu (8/12/2021).

"Saya senang saat mendengar Pemkot Magelang ingin datang ke Bandung untuk belajar. Gesture-nya menjadi baik karena kita di sini saling belajar dan ingin memajukan daerahnya," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: 5 Desa di Jabar Raih Anugerah Desa Wisata 2021

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil juga mendorong Pemda Kota Magelang untuk mulai mereformasi birokrasi, dari birokrasi 2.0 menjadi birokrasi 3.0.

"Birokrasi 3.0 adalah dynamic government yang kolaboratif. Jadi, pekerjaan pemerintahan tidak hanya dilakukan oleh ASN, melainkan juga oleh siapa saja yang kompeten dan mau berkontribusi," ucapnya.

Ridwan Kamil menjelaskan, kolaborasi dilakukan dengan pendekatan pentaheliks ABCGM, yakni akademisi, bisnis, komunitas, pemerintahan, dan media.

Baca Juga: Ridwan Kamil Nilai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung Terbaik

"Saat ini jika ada yang bisa berkontribusi untuk Kota Magelang, orang-orang yang unggul, silahkan ajak untuk ikut membangun Kota Magelang menjadi lebih baik," katanya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

FAGI Jabar Sesalkan Penganiayaan SIswa SMK di Ciamis

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:59 WIB
X