• Minggu, 29 Mei 2022

Disdik Jabar Lantik 479 Kepala SMA, SMK dan SLB, Kadisdik Sebut Jabar Sudah Patuhi Permendikbud

- Minggu, 12 Desember 2021 | 18:41 WIB
Disdik Jabar melantik 479 kepala SMA, SMK dan SLB se Jabar. Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi menyebutkan selain mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah juga bentuk kepatuhan Jabar terhadap Permendikbud (dok inilahkoran)
Disdik Jabar melantik 479 kepala SMA, SMK dan SLB se Jabar. Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi menyebutkan selain mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah juga bentuk kepatuhan Jabar terhadap Permendikbud (dok inilahkoran)

INILAHKORAN, Bandung- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) melantik 479 kepala SMA, SMK dan SLB se- Jawa Barat, Selasa 7 Desember 2021 lalu.

Pelantikan sebanyak 479 kepala sekolah oleh Disdik Jabar, disamping sebagai langkah mengisi kekosongan juga bentuk pelaksanaan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018.

Disdik Jabar memastikan, pihaknya mematuhi Permendikbud Nomor 6 Pasal 12 tahun 2018 tentang Penugasan dan Periodisasi Kepala sekolah. Hal itu terbukti dengan dilantiknya 479 kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB se Jawa Barat oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bungkam Laos 5-1, Puncaki Klasemen Grup B Piala AFF 2020

Sebanyak 479 kepala sekolah yang dilantik tersebut akan menggantikan posisi kepala sekolah yang sudah habis masa periodesasinya dan akan kembali melanjutkan sebagai guru pada satuan pendidikan di ruang lingkup Dinas Pendidikan.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi menegaskan, selain bertugas menjadi guru, kepala sekolah yang sudah habis masa periodesasinya diminta untuk terus membantu terlaksananya program pendidikan yang sudah ada dan memberikan pendampingan kepada kepala sekolah baru.

Sehingga, tak menutup kemungkinan para guru tersebut bisa membantu menjalankan program yang ada di bidang-bidang pada basis sekolah yang berada di wilayahnya.

Baca Juga: Mobilnya Digondol Pencuri di Cimahi, Anthony Ginting Minta Bantuan Netizen

"Saya masih membutuhkan pengalaman yang dimiliki. Kita masih butuh tenaga mereka untuk menjadi konsultan guna membantu bidang-bidang di Disdik dalam percepatan program di wilayahnya. Jadi, suatu saat bisa datang ke Kantor Radjiman walaupun penugasannya sebagai guru," ujar Dedi Supandi, Minggu 12 Desember 2021

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar Tes PCR Gratis Calon Jemaah Haji

Kamis, 26 Mei 2022 | 20:10 WIB
X