• Jumat, 20 Mei 2022

Ridwan Solihin Yakin Perda Kewirausahaan Bisa Picu Semangat Masyarakat Sumedang

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:02 WIB
Ridwan Solihin, anggota DPRD Jawa Barat, yakin Perda Kewirausahaan Daerah bisa memicu semangat masyarakat untuk berwirausaha. (INILAH/Yuliantono)
Ridwan Solihin, anggota DPRD Jawa Barat, yakin Perda Kewirausahaan Daerah bisa memicu semangat masyarakat untuk berwirausaha. (INILAH/Yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Ridwan Solichin berharap Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kewirausahaan Daerah, dapat memicu semangat masyarakat untuk berwirausaha.

Kala menggelar sosialisasi terkait Perda tersebut di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang Rabu lalu, Ridwan mengatakan adanya dasar hukum yang mengatur, sudah seharusnya dapat menumbuhkan hasrat kewirausahaan yang kreatif, inovatif dan berwawasan lingkungan. 

Selain menciptakan ekosistem ekonomi kreatif yang efisien, sehingga terjadi peningkatan kapasitas pelaku wirausaha.

"Perda ini sangat penting, karena untuk bisa menjadikan Kabupaten Sumedang bergeliat secara ekonomi. Kita harus bisa memberikan peningkatan kewirausahaan yang ada di Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Baca Juga: Perda Distribusi Bisa Bikin Harga Terkendali di Jawa Barat

Dia berharap, dengan adanya Perda Nomor 6 Tahun 2019 ini dapat menumbuhkan wirausahawan muda dan mendapatkan fasilitas serta perhatian dari pemerintah, sehingga pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan maksimal.

"Pembangunan sumber daya wirausaha harus mendapat fasilitasi dari pemerintah serta mendapatkan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan," ucapnya.

Dia pun mendorong, pelatihan kewirausahaan dapat masuk dalam kurikulum pendidikan. Sehingga generasi muda memiliki pola pikir terbuka, serta memperbesar potensi bertambahnya pelaku wirausaha di kemudian hari, khususnya Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: DPRD Jabar Dukung Percepatan Pembentukan DOB

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Legislator Jabar Dorong Anggaran Rutilahu Ditambah

Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB

DPRD Jabar Pantau Pembangunan Terminal Ciledug

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
X