• Jumat, 20 Mei 2022

Tingkatkan Kompetensi SDM, Setwan Jabar Gelar Rakor

- Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB
Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) kehumasan  (istimewa)
Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) kehumasan (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung – Guna meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) kehumasan belum lama ini.

Kegiatan yang bertajuk ‘Kehumasan DPRD dalam Era 4.0’ ini diikuti oleh sejumlah sekretaris dan pengelola kehumasan DPRD kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Sekretaris DPRD Jabar Ida Wahida Widayati dalam sambutannya mengatakan, agenda tersebut dinilai sangat penting karena dapat meningkatkan kapabililtas SDM dalam rangka penguatan lembaga Sekretariat DPRD.

"Upaya untuk meningkatkan kompetensi serta penguatan lembaga ini harus kita lakukan, mengingat dinamika kerja di DPRD yang sangat tinggi yang tentunya menuntut pelayanan dan fasilitasi yang maksimal,” ujarnya.

Baca Juga: Setwan DPRD Denpasar Pertimbangkan Program Setwan Cimahi

Dia menambahkan, rakor tersebut juga diharapkan mampu membangun dan memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas kesekretariatan. Terlebih dengan mobilitas yang tinggi ketika memberi pelayanan, dibutuhkan pengetahuan dalam pemanfaatan teknologi terkini agar kinerja DPRD menjadi lebih baik.

"Melaui rakor ini pula, kita mengharapkan tumbuhnya komitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsi kesekretariatan, dalam memberikan fasilitas serta pelayanan kepada pimpinan dan anggota menjadi semakin lebih baik dari sebelumnya. Kondisi yang dinamis serta mobilitas yang tinggi, membuat Sekretariat DPRD harus lebih adaptif dengan situasi yang ada. Terutama kaitannya dengan pemanfaatan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat,” ucapnya.

Dia berharap, dari rakor tersebut dapat meningkatkan kemampuan SDM sekretariat DPRD ketika mengemban tugas dalam memberikan pelayanan kepada legislator. 

Baca Juga: DPRD Jabar Dukung Percepatan Pembentukan DOB

"Semoga melalui rakor ini, serta wawasan dan pengetahuan yang kita dapatkan dari para narasumber akan semakin meningkatkan kompetensi dan daya saing kita dalam melaksanakan tugas keseharian di Sekretariat DPRD,” tutupnya. (Yuliantono)***

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Legislator Jabar Dorong Anggaran Rutilahu Ditambah

Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB

DPRD Jabar Pantau Pembangunan Terminal Ciledug

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
X