• Jumat, 20 Mei 2022

Pulang dari Bali, DPRD Jabar Soroti Layanan Kesehatan BLUD dan SDM

- Jumat, 24 Desember 2021 | 15:15 WIB
Guna meningkatkan BLUD dan SDM layanan kesehatan, DPRD Jabar mengunjungi Dinas Kesehatan Provinsi Bali belum lama ini. (Humas DPRD Jabar)
Guna meningkatkan BLUD dan SDM layanan kesehatan, DPRD Jabar mengunjungi Dinas Kesehatan Provinsi Bali belum lama ini. (Humas DPRD Jabar)

 

INILAHKORAN, Bandung – Guna meningkatkan BLUD dan SDM layanan kesehatan, DPRD Jabar mengunjungi Dinas Kesehatan Provinsi Bali belum lama ini.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat mengatakan, studi banding tersebut dalam rangka menggali informasi lebih dalam terkait penanganan manajemen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan penataan Sumber Daya Manusia (SDM) di layanan kesehatan serta kesejahteraan tenaga kesehatan di Dinkes Bali.

Dia menjelaskan, sejauh ini Bali memiliki kelebihan dibandingkan provinsi lain dalam sektor  layanan kesehatan. Hal itu bisa menjadi acuan Pemprov dan DPRD Jabar dalam mengimplementasikan program layanan kesehatan khususnya manajemen BLUD dan penataan SDM di dinas terkait.

Baca Juga: Terkait Program Rutilahu, DPRD Jabar Minta Pemprov Jabar Tiru Yogyakarta

"Berdasarkan data yang kami peroleh, Provinsi Bali ini stunting-nya paling kecil. Fakta ini sampai mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat, lalu penanganan BLUD dan penempatan SDM kesehatan di sini ada yang sudah mandiri dan semimandiri," ujarnya.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya menambahkan kunjungan ini juga untuk memelajari tentang bagaimana filosofi belanja dan penganggaran, serta kebijakan kesehatan di Bali.

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Diskominfo Tindaklanjuti Proses Peralihan Siaran Analog ke Digital

Dia berharap, dari hasil lawatan ini dapat memberikan masukan sehingga nantinya Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa menyusun konsep dan program yang lebih baik, dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Legislator Jabar Dorong Anggaran Rutilahu Ditambah

Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB

DPRD Jabar Pantau Pembangunan Terminal Ciledug

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
X